Quique Setien Berhutang Pada Lionel Messi

0
388
Setien

VivagoalLa Liga – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien patut bersyukur atas gol Lionel Messi saat menjamu Granda di lanjutan La Liga Spanyol. Gol semata wayang La Pulga mengantar Barca meraih tiga poin di laga tersebut. 

Bermain di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dinihari WIB, Quique Setien sejatinya sukses membuat Barcelona tampil dominan dengan membukukan 18 tembakan. Los Cules bahkan mendominasi penguasaan bola sampai 83 persen.

Sayang, penyelesaian akhir jadi masalah, mereka gagal mengonversi banyak peluang menjadi gol.  Barcelona diuntungkan lantaran Granada kehilangan satu pemain karena di kartu merah pada menit ke-69 setelah melanggar Lionel Messi.

Sang kapten akhirnya jadi pahlawan kemenangan Barcelona sekaligus jadi penyelamat muka Quique Setien di laga debutnya sebagai pelatih pasca ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Baca Juga: Setien Utamakan Gaya Permainan Ketimbang Hasil Akhir

Riqui Puiq yang baru masuk menggantikan Ivan Rakitic, berhasil mencuri bola di area pertahanan Granada. Bola lalu diberikan kepada Antoine Griezmann dan dilanjutkan ke Vidal.

Dengan cerdik, Vidal yang dikerumuni empat bek Granada memberi umpan tumit kepada Messi. La Pulga dengan tenang mengirim bola ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Granada.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 43 poin. Meski punya poin sama dengan Real Madrid, mereka unggul produktivitas gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here