Rahasia Dibalik Kesuksesan Liverpool Merengkuh Gelar

0
28
Henderson Klopp
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga InggrisLiverpool berhasil memperlihatkan kesuksesannya dengan cara berbeda. Tanpa menggelontorkan banyak uang, The Reds mampu tampil impresif dan keluar sebagai kampiun. 

Skuad besutan Jurgen Klopp itu bahkan mengunci gelar juara saat musim masih menyisakan tujuh laga. Klopp menyebut konsistensi menjadi pembeda Liverpool dengan tim-tim Premier League lainnya.

“Perbedaan di antara kami dengan tim-tim lain musim ini adalah konsistensi. Anda sudah melihat betapa ketatnya pertandingan ketika kami memetik kemenangan tandang 2-1 atas Chelsea. 

“Sekarang mereka 30 poin di bawah kami, tapi sebenarnya selisih 30 poin itu tidak ada di lapangan ketika kami saling berhadapan,” kata Klopp. 

Lebih lanjut, totalitas para penggawa Liverpool juga jadi pembeda. Hal itu bisa terjadi lantaran Liverpool selalu selektif kala mendatangkan pemain baru. 

“Mereka sungguh mengerahkan segalanya dalam pertandingan itu dan itulah yang jadi pembeda. Saya tidak tahu apakah Anda bisa membeli hal itu di bursa transfer.


Baca Juga: 


“Kami pun harus membangun tim ini, yang jelas butuh waktu. Ini bukan soal membeli sembarang pemain, tapi menciptakan tim yang tepat untuk musim depan, didasarkan pada situasi masing-masing,” kata Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here