Tanpa Ballon d’Or, Empat Pemain Ini Cuma Bisa Gigit Jari

0
211
Usia 32 Tahun Masih Menang Ballon d'Or, Sampai Kapan Messi Bisa Berjaya

Vivagoal Berita Bola – France Football Magazine memutuskan tidak akan memberi penghargaan bola emas edisi 2020. Artinya, akan ada beberapa pemain yang mengalami kerugian lantaran kesempatan memenangkan Ballon d’Or tahun ini pupus.

Dikutip dari Marca ada penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang harus gigit jari. Pemain asal Polandia ini disebut paling merasakan dampak ditiadakannya Ballon d’Or tahun ini setelah tampil sensasional bersama klubnya.

Lewandowski menjadi sosok penting dalam keberhasilan Bayern menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal musim ini setelah mampu membukukan 40 gol dari 36 penampilan. Bukan hanya itu, Lewandowski juga jadi kandidat teratas pemenang sepatu emas Eropa setelah mampu membukukan 51 gol hanya dari 43 penampilan.

Pemain kedua yang paling dirugikan dengan tidak adanya Ballon d’Or tahun ini adalah Sergio Ramos. Kapten Real Madrid ini menjadi salah satu pemain paling menonjol dalam kesuksesan El Real memenangi gelar LaLiga. Meski posisinya sebagai bek, namun Ramos jadi bek tersubur dalam 15 tahun terakhir di LaLiga Spanyol.

Di urutan ketiga ada Kevin De Bruyne, penampilan pemain asal Belgia itu sungguh luar biasa musim ini usai membuat 18 assist di EPL, hanya kurang dua dari rekor Thiery Henry musim 2003/04.

Saat ini De Bruyne berada di jalur penghargaan pemain terbaik Liga Inggris dan berpotensi jadi pesaing berat di penghargaan Ballon d’Or.

Terakhir, tentu Lionel Messi, walau belum mampu membawa Barcelona juara LaLiga musim ini, tapi kontribusi Messi sepanjang satu musim kalender juga tak bisa dianggap biasa-biasa saja. Dari 86 gol yang dicetak Barca di Laliga, 54,6 persen-nya datang dari Messi usai membukukan 25 gol dan 22 assist.


Baca Juga: 


Tak main-main, selain jadi top scorer LaLiga dalam empat musim beruntun, Messi juga memegang top assist dalam tiga musim berturut-turut. Jika digabung dengan pencapaiannya sebagai top skor Liga Spanyol, Messi adalah pemain tersubur dan assist terbanyak dalam tiga musim beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here