Dibanding Man United, De Jong Lebih Pilih Gabung Man City - Vivagoal.com
Dibandingkan Man United, De Jong Lebih Pilih Gabung Man City
Sumber: mirror.co.uk

Dibanding Man United, De Jong Lebih Pilih Gabung Man City

Catrine Mega - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaFrenkie De Jong menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester City jika ia terpaksa meninggalkan Barcelona musim depan.

Gelandang serang kelahiran Belanda itu memiliki musim yang naik turun bersama Blaugrana sejak bergabung dari Ajax tahun 2019 lalu. Dari 138 penampilannya, De Jong baru mencatatkan 13 gol dan 17 assist untuk raksasa asal Catalan tersebut.

Bintang Barcelona Cocok Gantikan Peran Pogba di United
Sumber: Detik Sport

Kondisi keuangan Barcelona yang sedang menipis saat ini memungkinkan manajamen klub untuk melepas De Jong di pasar transfer musim panas mendatang demi mendapatkan dana segar. Manchester United merupakan raksasa Inggris yang tengah memimpin perburuan gelandang 25 tahun tersebut.

Paul Pogba dan Nemanja Matic yang kemungkinan besar akan hengkang dari Old Trafford musim depan mendorong manajemen The Red Devils untuk memburu gelandang tengah. De Jong pun masuk dalam radar Man United untuk mengisi kekosongan tersebut.


Baca juga:


Akan tetapi, De Jong mengungkapkan bahwa ia lebih memilih untuk bergabung dengan rival sekotanya, Man City. The Red Devils memang menawarkan gaji yang lebih tinggi, namun proyeksi olahraga The Citizens lebih menarik perhatian De Jong ketimbang klub kaya.

Man City memang sempat menunjukkan ketertarikan mereka terhadap De Jong, namun baru-baru ini menyatakan bahwa mereka memutuskan mundur dari perburuan Frenkie de Jong. Namun, jika akhirnya De Jong berhasil pindah ke Etihad Stadium, maka ia akan mengisi posisi Fernandinho yang akan hengkang musim panas ini.

De Jong sendiri kabarnya sudah siap menolak tawaran dari Man United untuk bertahan di Barcelona. Priotitasnya saat ini adalah bertahan di Barcelona atau pindah ke Man City. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com