Rahasia Dibalik Performa Impresif Diogo Jota Bersama Liverpool - Vivagoal.com
Rahasia Dibalik Performa Oke Diogo Jota Bersama Liverpool
Diogo Jota, Foto: dok situs resmi Liverpool

Rahasia Dibalik Performa Impresif Diogo Jota Bersama Liverpool

A Hendra - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Meski terhitung anak baru, namun Diogo Jota langsung bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini serang Liverpool. Jota pun tak ragu mengungkapkan rahasia dibalik performa okenya bersama skuad The Reds.

Diogo Jota didatangkan Liverpool pada pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ia direkrut dari Wolverhampton Wanderes dengan banderol sebesar 44,7 juta paun.

Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Jota yang baru berusia 24 tahun langsung mampu menjadi bagian dari skuad inti The Reds. Jika di musim perdananya, hanya bisa mencetak 13 gol, saat ini Jota total sudah mengemas 14 gol, hanya kalah tajam dari Mohamed Salah di Liverpool.

Kerap di Rotasi, Diogo Jota Tak Berani Target Cetak Banyak Gol di Liverpool
Diogo Jota, Foto: dok Bola Okezone

Rahasia dibalik ketajaman Diogo Jota musim ini dibanding musim lalu adalah transformasi posisi yang dialaminya. Jika sebelumnya ia lebih sering dipasang sebagai ujung tombak, pada musim ini Jota banyak ditempatkan di belakang para penyerang utama hingga bermain sebagai false nine.

Dengan statusnya sebagai pemain denga kemampuan kaki kanan dan kaki kiri sama baiknya, Jota pun diberi kebebasan untuk berkreasi di atas lapangan. Hal itu membuat naluri mencetak golnya terus terasah dengan sangat baik.


Baca Juga:


“Saya mencoba beradaptasi dan sepertinya itu salah satu karakter utamaku. Saya tidak memaksa siapa pun untuk beradaptasi denganku. Aku hanya mencoba beradaptasi dengan apa pun yang diperlukan dan melakukan yang terbaik,” kata Diogo Jota dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Mungkin beberapa orang akan mengatakan saya tak cocok jadi false nine atau aku bukan nomor sembilan. Sedangkan beberapa orang lain mungkin menyukainya. Namun, setiap kali saya di lapangan, saya bertujuan untuk mencetak gol dan membuat tim menggetarkan gawang lawan. Itulah yang saya coba lakukan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com