Raih Sukses Bersama Barcelona, David Villa Senang Transfernya Ke Madrid Gagal

0
1518
David Villa Barcelona

Vivagoal La Liga – Selama tiga musim memperkuat Barcelona, David Villa bisa dibilang meraih sukses besar. Namun jalan hidupnya bisa saja berbeda andai proses transfernya ke Real Madrid tidak gagal.

Villa dibeli Barcelona dari Valencia pada musim panas 2010 dengan banderol sebesar 40 juta euro. Penyerang kelahiran Langreo, Spanyol tersebut sebelumnya memang diklaim cocok bermain di Camp Nou karena postur tubuhnya yang mirip Messi dan punya insting gol tinggi selama membela Los Che.

Tercatat dari 220 penampilannya bersama Valencia, David Villa mampu mencetak 127 gol. Ketajamannya itu pula yang sempat membuatnya diminati banyak klub top Eropa, salah satunya adalah rival berat El Barca, Real Madrid.

Villa sendiri sebenarnya sudah punya keinginan untuk hengkang dari Mestalla karena tak kunjung bisa memenangkan trofi. Namun, dalam prosesnya, ternyata Valencia tak menemui kata sepakat dengan Real Madrid dan seperti yang sudah diketahui, ia akhirnya berlabuh ke Barcelona.


Baca Juga:


Pindah ke Catalan waktu itu bisa dibilang jadi puncak karir seorang David Villa. Bagaimana tidak, ia sukses memenangi semua gelar di level klub, seperti dua trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dua kali, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia AntarKlub.

Delapan titel juara dalam tiga musim berkostum Blaugrana tentu tak bisa dibilang pencapaian yang buruk. Apalagi ia cukup bagus bermain melebar untuk memberi ruang buat Lionel Messi menciptakan prahara di depan gawang lawan.

“Waktu itu, saya sudah pasrah ingin pergi kemanapun Valencia mau. Tapi tetap harus ada keinginan dari kedua belah pihak, baik klub dan si pemain terkait poin-poin dalam proses negosiasi untuk bisa terpenuhi atau tidak.” ucap Villa seperti dilansir dari Marca.

“Saat itu ada banyak tawaran untuk saya di Spanyol dan dari Premier League, dan saya mungkin beruntung karena transfer ke Madrid tidak terjadi, karena saya adalah milik Barcelona.” Villa menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here