Raiola Persulit Negosiasi Kontrak Baru Donnarumma di AC Milan - Vivagoal.com
Donnarumma
Foto: Transfermarkt

Raiola Persulit Negosiasi Kontrak Baru Donnarumma di AC Milan

A Hendra - February 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Gianluigi Donnarumma sejauh ini masih terus menegosiasikan kontrak barunya bersama AC Milan. Mino Raiola selaku agen sang pemain disebut jadi dalang sulitnya kesepakatan tercapai karena meminta satu syarat lain dalam kontrak kliennya. Apa itu?

Kontrak Donnarumma diketahui tersisa sampai 30 Juni 2021 saja. Milan masih terus berusaha memagari pemain jebolan akademi mereka tersebut dengan kontrak baru. Salah satu caranya adalah dengan memberi kenaikan gaji yang signifikan kepada sang penjaga gawang.

Saat ini, Donnarumma mengantongi 6 juta Euro per musim. Di dalam kontrak yang baru, kubu Rossoneri seperti dilansir dari Il Corriere della Sera menyebut jumlah itu akan naik menjadi 7 hingga 8 juta Euro. Tapi ternyata, hal tersebut belum memuaskan Raiola selaku agen si pemain.

Raiola yang juga diketahui bertindak sebagai agen Zlatan Ibrahimovic kabarnya menginginkan Donnarumma mendapatkan bayaran 10 juta euro atau Rp 169,7 miliar. Milan sendiri sudah menyanggupi permintaan itu, tapi dalam bentuk bonus yang bakal diterima si pemain jika syarat-syarat tertentu terpenuhi.

Menurut Il Corriere della Sera, klausul yang diminta Raiola diperkirakan sebagai cara agar Donnarumma tak terus-terusan berada di Milan apabila tim asuhan Stefano Pioli itu kembali gagal menjuarai Liga Italia musim ini. Apalagi Donnarumma sepanjang kariernya juga belum pernah tampil di Liga Champions.


Baca Juga:


Donnarumma sudah menjadi kiper utama Milan sejak 2015 dan sejak 2018 juga menjadi kiper utama Timnas Italia. Di musim ini, ia sudah tampil sebanyak 19 pertandingan di Serie A dengan baru kebobolan sebanyak 23 gol, paling sedikit keempat di Liga Italia sejauh ini. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com