Gianluigi Donnarumma, Benteng Tangguh AC Milan

0
296
Gianluigi Donnarumma, Benteng Tangguh AC Milan
Gianluigi Donnarumma. Sumber: Twitter Donnarumma

Vivagoal Serie A – Kemenangan 2-0 yang diraih AC Milan di pekan ke-9 Serie A Italia kontra Fiorentina tidak akan terjadi andai Gianluigi Donnarumma tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang. Total ada tiga penyelamatan krusial yang dilakukan kiper 21 tahun itu.

Pada laga yang berlangsung di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB, Fiorentina yang bertindak sebagai tim tamu tampil begitu mendominasi di menit-menit awal pertandingan. Skuat besutan pelatih Cesare Prandelli unggul dalam hal penguasaan bola 56:44. Mereka juga begitu agresif dalam hal percobaan tembakan ke gawang.

Namun, semua ancaman-ancaman yang diberikan Erik Pulgar, Dusan Vlahovic dan Jose Callejon hingga Frank Ribery semuanya mental di tangan dan kaki Gianluigi Donnarumma, benteng terakhir di lini pertahanan Il Diavolo Rosso.

Berdasarkan catatan Whosocred, total Donnarumma mampu membuat tiga penyelamatan krusial di San Siro malam kemarin. Yang pertama saat ia berhasil memblok tembakan keras Dusan Vlahovic dari sudut sempit di menit ke-20.

Gianluigi Donnarumma kembali beraksi di menit ke-58 saat tinggal berhadapan dengan Frank Ribery. Lolos dari jebakan Offside, Ribery yang mencungkil bola dengan sigap bisa diamankan Donnarumma. Tak berhenti sampai disitu, Donnarumma masih harus jatuh bangun saat menghalau bola tembakan Patrick Cutrone di menit ke-69.


Baca Juga:



Donnarumma benar-benar membuat Fiorentina frustasi setelah bola tandukan German Pezzella dari jarak dekat memanfaatkan umpan sepak pojok Erick Pulgar di menit-menit akhir laga dengan ajaib bisa dihalau kiper nomor satu Italia tersebut.

Cesare Prandelli sendiri mau tak mau harus mengakui kehebatan Donnarumma di laga tersebut. Menurutnya, AC Milan bisa menang karena performa fantastis yang dipertontonkan Donnarumma.

“Donnarumma melakukan dua penyelamatan penting hari ini. Jika dia tidak menghalau tendangan Ribery, kami bisa saja menghidupkan permainan. Penyelamatannya membuat Milan menang.” ucap Prandelli dilansir dari Football Italia.

“Kami hampir tidak memenuhi area mereka, kami dipaksa untuk mencari sesuatu yang berbeda dalam hal menyerang dan kami sepertinya harus melakukan itu dengan lebih banyak pemain di kotak penalti.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here