Rangkuman Data dan Fakta Kekalahan AC Milan dari Liverpool - Vivagoal.com
Rangkuman Data Dan Fakta Kekalahan AC Milan dari Liverpool
AC Milan, Foto: dok Kompas

Rangkuman Data dan Fakta Kekalahan AC Milan dari Liverpool

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – AC Milan kena comeback gemilang Liverpool di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022. Berikut data dan fakta terkait duel dua mantan raksasa Eropa tersebut.

AC Milan harus memulai langkah mereka di Liga Champions musim ini dengan kekalahan dari Liverpool dini hari tadi. Sempat unggul 2-1 atas tuan rumah, Rossoneri pada akhirnya harus mengakui keunggulan dari Liverpool dengan skor 2-3.

Kekalahan AC Milan dipastikan melalui gol sepakan first time Jordan Henderson pada menit ke-69 menghujam gawang Mike Maignan. Hasil tersebut membuat Milan untuk sementara harus berada di posisi juru kunci Grup B. Sementara Liverpool berada di puncak dengan raihan tiga poin.


Baca Juga:


Data dan fakta terkait kekalahan Milan di pentas ajang Liga Champions musim ini seperti dirangkum dari Opta.

– AC Milan terakhir kali merasakan kalah dalam pertandingan pertamanya di fase penyisihan grup terjadi pada September 1996. Kala itu, Rossoneri juga takluk dengan skor identik 2-3 saat menghadapi FC Porto di Liga Champions.

– AC Milan merasakan gawangnya dibobol tiga kali dalam satu pertandingan Liga Champions kali terakhir terjadi pada pada Maret 2014 saat dibantai Atletico Madrid 1-4.

– Ante Rebic sudah membukukan 24 gol bersama AC Milan di semua kompetisi. Sejak menjadi pemain Milan medio September 2019, hanya Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol lebih banyak (29) dalam periode itu.

– Brahim Diaz jadi pemain termuda yang bisa bikin gol di laga debutnya di Liga Champions bersama AC Milan ( (22 tahun, 43 hari) sejak Yoann Gourcuff melakukannya pada September 2006 (20 tahun 64 hari v AEK Athens).

– Terakhir kali AC Milan kebobolan gol oleh tim Inggris di Liga Champions adalah pada Maret 2012, yakni melawan Arsenal: Robin van Persie melalui adu penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com