Sosok Ini Jadi Pelatih Paling Sempurna Buat Man United - Vivagoal.com
Ketum Federasi Sepakbola Prancis Yakin Zidane Tangani PSG di Musim Depan
Zinedine Zidane, Foto: dok Bola Okezone

Sosok Ini Jadi Pelatih Paling Sempurna Buat Man United

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisManchester United masih terus bergerak mencari manajer baru untuk musim depan. Louis Saha menganggap Zinedine Zidane adalah pilihan paling sempurna buat menangani skuad Setan Merah.

Manchester United telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya sebagai manajer tim pada pertengahan November 2021 kemarin. Pria asal Norwegia itu diberhentikan menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Cristiano Ronaldo dkk khususnya di ajang Liga Inggris.

Untuk sementara, manajemen The Red Devils mengangkat Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini. Namun di sisi lain, mereka juga terus bergerak mencari sejumlah nama yang paling mungkin untuk bisa ditunjuk sebagai manajer anyar.

Adapun salah satu nama yang kencang dikaitkan dengan Setan Merah yakni eks juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu tengah berstatus menganggur alias tanpa klub selepas pisah jalan dengan El Real pada akhir musim 2020/2021 kemarin.

Selain Zidane, kabarnya Man United juga menjajaki kemungkinan untuk merekrut Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain dan Erik Ten Hag yang menangani Ajax Amsterdam.


Baca Juga:


Louis Saha sendiri menyarankan Man United fokus saja meyakinkan Zidane untuk mau bergabung di Old Trafford. Baginya, Zidane adalah sosok yang paling sempurna untuk meramu skuad Setan Merah karena punya reputasi besar baik sebagai pelatih maupun semasa aktif sebagai pemain.

Menurut Saha, Man United butuh sosok nama besar seperti Zidane untuk membawa skuad saat ini bersaing di jalur juara.

“Saya rasa Zidane merupakan pilihan sempurna. Mungkin Manchester United perlu memberi tawaran yang benar-benar menarik untuk mendapatkannya, entahlah. Buat saya, Zidane adalah kandidat terbaik,” ucap Saha dikutip dari Metro.

“Sebagai seorang manajer, dia akan meningkatkan kepercayaan diri beberapa pemain. Lihat saja apa yang sudah Zidane menangi, bukan cuma sebagai pemain melainkan juga di manajemen.

“Dia juga punya riwayat mengembangkan pemain-pemain muda dan membawa beberapa di antaranya ke level yang tak pernah mereka duga. Saya sangat menyukai profilnya dan rasanya dia akan melakukan hal-hal menakjubkan di sini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com