Real Madrid Jadi Penentu Nasib Guardiola Di Manchester City?

0
90
Real Madrid Jadi Penentu Nasib Guardiola Di Manchester City

Vivagoal Liga Champions – Pep Guardiola yang sedang dalam kesulitan besar di Manchester City akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Jika kalah, manajer asal Spanyol tersebut dikabarkan bakal dipecat.

Man City saat ini sedang tertinggal jauh dalam persaingan juara Liga Inggris dari Liverpool. The Citizens berselisih 22 angka dari skuad besutan Jurgen Klopp yang memimpin papan klasemen dengan torehan 73 poin. Jika berbicara soal performa tim, sangat kecil kemungkinan untuk City bisa menyalip Liverpool yang tinggal membutuhkan enam kemenangan demi bisa menyegel gelar juara EPL.

Baca juga: Jelang Lawan Arema, Persija Siapkan Strategi Khusus

Namun, peluang City untuk bisa meraih trofi di akhir musim ini sebenarnya masih ada di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Akan tetapi, bukan rahasia lagi jika manajemen The Citizens begitu bernafsu bisa mengangkat trofi Liga Champions yang sudah mereka idam-idamkan sangat lama.

City sendiri sudah menjejakkan kaki di babak 16 besar dan akan menghadapi Real Madrid pada 27 Februari mendatang di Santiago Bernabeu pada duel leg pertama.

Jelang duel yang bakal digelar dua pekan lagi, Guardiola angkat bicara terkait ancaman pemecatan jika dirinya gagal melewati hadangan Los Blancos.

“Saya menerimanya. Saya ingin memenangkan Liga Champions, saya sudah sangat memimpikannya. Dan saya akan begitu menikmati laga melawan Real Madrid untuk melihat apa yang bisa saya lakukan.” ucap Guardiola seperti dilansir dari Football Daily.

“Dalam prosesnya, dua minggu sebelumnya akan menjadi momen paling penting dan menyenangkan dalam profesi saya, membayangkan apa yang kami bisa lakukan untuk mengalahkan Real Madrid.”

Baca juga: Meski Menang, Evan Peringatkan Tim Persija

“Soal pemecatan, saya tidak tahu. Tapi memang itu sering terjadi. Bisa saja mereka akan berkata, ‘oke, anda sudah bekerja bagus, tapi apa yang bisa kami tingkatkan.” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam tiga musim melatih City, Guardiola hanya bisa membawa Sergio Aguero dkk melaju sampai perempatfinal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here