Real Madrid Seakan Barter Alaba dan Sergio Ramos, Kok Bisa? - Vivagoal.com
PSG Kalah Start untuk Bisa Dapatkan Bek Bayern Satu Ini
David Alaba, Transfermarkt

Real Madrid Seakan Barter Alaba dan Sergio Ramos, Kok Bisa?

Aditya Bayu - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid seperti melakukan pertukaran terkait transfer David Alaba. Sang bek disinyalir menjadi opsi pengganti Sergio Ramos.

Bisa menjadi kesepatakn bersama jika Sergio Ramos adalah pemain kunci dalam skuat Real Madrid. Kepemimpinan serta kepiawaiannya menjadi jalan keluar ketika tim tengah buntu jelas menjadikannya sebagai sosok krusial di Santiago Barnabeu.

Namun kebersamaan Ramos dan Real Madrid akan berakhir pada Juni 2021. Rencana menambah masa bakti bek 35 tahun itu sampai sekarang tak kunjung menemui titik temu.

Real Madrid tentu wajib membuat rencana cadangan andai Ramos hengkang. Salah satunya adalah dengan menggaet David Alaba.

Dilansir dari AS, Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan bek Bayern Munchen tersebut. Pemain asal Austria itu juga bisa didatangkan dengan gratis mengingat kontraknya juga akan berakhir pada Juni mendatang.

Dalam laporan tersebut bahkan dikatakan jika kedatangan Alaba seperti pertukaran tuk Sergio Ramos. Bukan Ramos kemudian ke Bayern, namun kedatangan Alaba layaknya barter posisi dan juga gaji untuk Ramos.


Baca Juga:


Disebutkan jika Alaba akan mendapat kontrak dengan besaran gaji serupa dengan Ramos. Pemain berkaki kidal itu akan menerima 12 juta euro setelah dipotong pajak, jumlah setara yang diterima Ramos saat ini.

Real Madrid juga diuntungkan dengan mendatangkan Alaba ketimbang mempertahankan Ramos. Hal ini berkaitan erat dengan usia Alaba yang masih 28 tahun sedang Ramos sudah 35 tahun.

Selain itu, Ramos yang terus menolak pemangkasan gaji dan durasi kontrak, karena sudah tak lagi muda, membuat Real Madrid jengah. Florentino Perez bahkan mengatakan bahwa pemain yang tidak lagi betah bermain di Real Madrid boleh pindah, siapa pun itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com