Lyon Menjaga Asa! - Vivagoal.com
Kalahkan Monaco, Rudi Garcia; Bukti Lyon Belum Menyerah Kejar Titel Juara
Olympique Lyon, Foto: dok Made in Gones

Lyon Menjaga Asa!

A Hendra - May 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1  – Olympique Lyon masih tertatih-tatih mendekati puncak klasemen Liga Prancis musim ini. Namun kemenangan atas AS Monaco membuat Rudi Garcia optimis dengan kans timnya memenangi trofi.

Lyon saat ini duduk di posisi keempat klasemen Ligue 1 Prancis dengan 70 poin dari 35 pertandingan. Les Gones tertinggal lima angka dari Lille selaku pemuncak klasemen.

Dengan jarak yang tak begitu jauh itu membuat peluang Memphis Depay dkk untuk merebut gelar juara masih sangat terbuka lebar.

Apalagi di laga terakhirnya, Lyon mampu mengandaskan perlawanan salah satu favorit juara, AS Monaco dengan skor 3-2, meski harus menuntaskan pertandingan dengan 10 orang pemain usai Pietro Pellegri di kartu merah pada menit ke-90.

“Kami menunjukkan laga melawan AS Monaco bukti bahwa tim ini lapar untuk memenangkan trofi. Laga tersebut menunjukkan semangat tim kami, dan saya bangga dengan para pemain saya.

“Itu adalah kemenangan yang nyata. Kami bermain cepat meski hanya 10 orang di babak kedua, tetapi kami bisa bikin tiga gol. Kami benar-benar ingin kembali ke jalur yang benar dan terus menjaga keyakinan bisa naik ke podium juara,” ucap Rudi Garcia seperti dilansir dari situs resmi Lyon, ol.fr.


Baca Juga:


Di tiga laga sisa musim ini, Lyon akan berhadapan dengan Lorient, Nimes dan Nice. Diatas kertas, harusnya Lyon mampu mengantongi tiga poin jika merujuk pada pertemuan pertama musim ini, di mana seluruhnya bisa dituntaskan Lyon dengan kemenangan.

“Saya harap kami bisa memenangkan tiga pertandingan terakhir kami. Jika kami bisa meraih sembilan poin, saya pikir kami punya kans naik ke podium. Kami memang tidak memiliki takdir di tangan kami, tetapi saya tidak yakin bahwa tiga tim di depan kami akan terus memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka,” harap Rudi Garcia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com