Regenerasi Skuad, Barcelona Berniat Pulangkan Bintang Muda dari Man City

0
1688
Eric Garcia Manchester City

Vivagoal La Liga – Barcelona dikabarkan berniat memulangkan mantan anak asuhnya Eric Garcia dari Manchester City pada bursa musim panas tahun ini. Bek berusia 19 tahun itu memang merupakan produk asli akademi La Masia milik Barcelona.

Eric Garcia meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan The Citizens saat usianya baru 17 tahun atau tepatnya pada 2017 lalu. Ia merapat ke Etihad Stadium mengikuti jejak mantan pelatih La Masia, Pep Guardiola.

Setelah dua musim bermain di tim junior Man City, Eric Garcia mulai mendapat kepercayaan dari Guardiola bermain di skuad utama sedari awal musim 2019/2020 ini. Pemain timnas Spanyol U-21 itu pun sudah mengemas 16 penampilan di seluruh ajang dengan torehan satu assist.

Dilansir dari ESPN, perkembangan Eric Garcia di City ternyata terus dipantau oleh Barcelona. Jelang jendela transfer musim panas dibuka, kubu Blaugrana diklaim berniat memulangkan Eric. Apalagi, masa depan Eric di City saat ini tengah berada dalam persimpangan jalan.


Baca Juga:


Hal itu terjadi setelah Guardiola santer dikabarkan bakal meninggalkan City untuk kembali melatih Barcelona andai Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona periode 2021-2027. Sebagaimana yang diketahui, salah satu program utama Laporta jika kelak terpilih sebagai orang nomor satu di Barcelona adalah membawa pulang Josep Guardiola.

Dengan pergantian pelatih di Citizens, ditambah dengan kontraknya yang tersisa dua musim lagi, secara otomatis, awal tahun depan jadi saat-saat krusial bagi Eric Garcia untuk segera menentukan masa depannya.

Barcelona sendiri melirik Eric sebagai sosok yang pas untuk peremajaan skuad mereka di jantung pertahanan. Dengan Gerard Pique yang sudah berusia 33 tahun, Garcia dianggap sudah paham betul dengan filosofi bermain Barcelona karena merupakan jebolan dari La Masia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here