Rekor Messi Tuk Argentina: 4 Piala Dunia, 4 Copa America Nihil Trofi

0
199
Messi: Copa America Sudah

VivagoalBerita Bola – Lionel Messi sepertinya tidak berjodoh jika bermain untuk timnas Argentina. Dari sembilan turnamen yang diikuti, La Pulga tak sekalipun bisa mengangkat trofi.

Kekalahan 0-2 yang didapat Argentina dari Brasil di partai semifinal Copa America 2019 menambah panjang daftar kegagalan Messi bersama Albiceleste. Hasil yang jelas sangat kontras diraih Messi jika dia bermain untuk klubnya, Barcelona.

Sejak kali pertama mengenakan seragam timnas pada tahun 2006 silam, Messi sudah ikut berpartisipasi dalam sembilan turnamen mayor di level senior. Piala Dunia 2006 jadi ajang senior yang pertama diikuti Messi. Debutnya di ajang tertinggi dalam dunia sepakbola ini berakhir dengan kekalahan dari Jerman di babak perempatfinal.

Baca Juga: Pelatih Argentina Tak Peduli dengan Catatan Buruk Messi di Timnas, Kenapa?

Setahun berselang, Messi kembali berpeluang mengangkat trofi Copa America bersama senior-seniornya, Juan Sebastian Veron dan Roman Riquelme. Sayang, kekalahan telak 0-3 dari Brasil kembali mengandaskan mimpi Messi meraih trofi pertamanya tuk Argentina.

Pada 2010, bersama Diego Armando Maradona sebagai pelatih, Messi yang menjadi tulang punggung tim tango di pagelaran Piala Dunia kembali terganjal di babak perempatfinal usai dikalahkan Jerman. Berharap bisa sukses di Copa America 2011 juga kandas karena disingkirkan Uruguay di babak perempatfinal.

Dalam dua edisi Copa America tahun 2015 dan 2016, Chile jadi giliran negara antagonis yang memupus mimpi Messi setelah di dua partai final dikalahkan melalui adu pinalti. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Messi dan Argentina bahkan hanya bisa melaju sampai babak 16 besar usai dikalahkan Prancis.

Copa America 2019 kian menegaskan kegagalan Messi berjodoh dengan timnas negaranya. Messi yang kini berusia 32 tahun belum diketahui akan pensiun dari timnas atau tidak. Namun jika dia belum berniat mundur, maka kans tuk meraih trofi perdana tuk Argentina masih ada di Copa Amerika 2020 atau Piala Dunia 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa America hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here