Rekor-Rekor Yang Tercipta Dari Kemenangan 3-1 Juventus Atas Lazio - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Yang Tercipta Dari Kemenangan 3-1 Juventus Atas Lazio
Juventus Menang 3-1 Atas Lazio, Sumber: Toronto Star

Rekor-Rekor Yang Tercipta Dari Kemenangan 3-1 Juventus Atas Lazio

A Hendra - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia Juventus menujukkan keperkasaannya saat menumbangkan tim peringkat ke-4 musim lalu, Lazio. Laga itu sendiri bukan hanya jadi panggung kalah menang, tapi juga menyajikan sederet rekor baru bagi kedua tim dan para pemainnya.

Juventus vs Lazio berduel dalam lanjutan gameweek ke-25 Serie A Italia. Laga kedua tim yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB langsung bisa dibuka dengan keunggulan tim tamu lewat gol cepat di menit ke-14 oleh Joaquin Correa.

Namun Juventus bisa bangkit dan langsung membalas dengan mencetak satu gol sebelum jeda turun minum melalui sepakan Adrien Rabiot di menit ke-39. Di paruh kedua pertandingan, Juventus bisa menambah dua gol lagi yang kesemuanya diborong Alvaro Morata. Skor 3-1 untuk kemenangan Bianconeri pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin, Juventus saat ini sudah mengemas 52 poin dan berada di posisi tiga klasemen Liga Italia. Selain itu, Opta juga mencatat kalau laga tersebut juga sukses membukukan sejumlah catatan baru. Dan berikut rekor maupun catatan yang tercipta dalam kemenangan Juventus atas Lazio seperti dilansir dari Opta:

– Álvaro Morata sudah mengkreasikan 8 assist sejauh ini, terbanyak yang pernah dia torehkan dalam satu musim kompetisi liga, dan tidak ada satupun pemain yang bisa menciptakan assist lebih banyak daripada dia di Serie A musim ini.


Baca Juga:


– Dua gol Morata di laga kontra Lazio juga jadi yang pertama ia bisa lakukan terhitung sejak Maret 2016. Selain itu, Morata juga tuk kali pertama bisa bikin gol dalam dua laga beruntun sejak Februari 2015.

– Lazio untuk kali pertama menelan kekalahan dalam tiga laga beruntun di Serie A sejak dibesut oleh Simone Inzaghi. Kali terakhir mereka menderita tiga kekalahan beruntun terjadi pada November 2015.

– Juventus sudah kebobolan sebanyak lima kali saat laga baru berjalan kurang dari 15 menit dalam pertandingan Serie A musim ini, sekaligus lebih banyak tiga kali dari musim lalu.

– Meski kalah, Lazio bisa membukukan sebuah rekor apik dengan selalu bisa mencetak gol ke gawang Juventus dalam lima pertandingan beruntun di Serie A, pertama kalinya sejak Januari 2009.

– Joaquín Correa jadi pemain Lazio kedua yang mampu mencetak gol cepat di Serie A saat bersua Juventus. Sebelumnya ada Mauro Zárate yang melakukannya pada Desember 2010 dengan mencetak gol di menit ke-13.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com