Rekor Van Dijk Tercoreng di Community Shield

0
113
Van Dijk

Vivagoal Liga InggrisSebuah fakta menarik lahir ketika Liverpool bersua Manchester City pada laga bertajuk Community Shield di Wembley, Minggu (4/8/2019). Dimana statistik gemilang Virgil Van Dijk terhenti di laga tersebut. 

Sebelum laga dimulai, Van Dijk tercatat belum sekalipun gagal menghadang pemain yang coba melewatinya. Total sudah 64 pertandingan dan 519 hari tak satupun pemain berhasil melewati hadangannya saat berseragam Liverpool.

Baca Juga : Pra Musim Bukan Tolak Ukur Liverpool

Nama-nama penyerang top sekelas Sergio Aguero, Eden Hazard, Harry Kane, dan bahkan Lionel Messi telah mencobanya. Tapi, tak satupun berhasil mempertahankan bola kala mencoba melewati bek asal Belanda satu ini.

Namun dilansir Opta, dalam laga kontra City pertahanan Van Dijk akhirnya jebol ketika ia berhasil dilewati oleh striker The Citizens, Gabriel Jesus. Momen itu sendiri terjadi di babak kedua, tepatnya ketika Jesus menggiring bola dari garis tengah lapangan dan kemudian memaksa Van Dijk untuk mencoba melakukan tekel. 

Jesus pun kemudian dengan cerdik mampu mengelabui Van Dijk sebelum melepas umpan terobosan kepada Kevin De Bruyne. Catatan ini sendiri menjadi yang pertama sejak pemain gelandang Newcastle, Mikel Merino pada Maret 2018 lalu silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here