Rekrut Renato Sanchez, Liverpool Bakal Juara Premier League - Vivagoal.com
AC Milan Sudah Persiapkan Pengganti Franck Kessie
Renato Sanches, Foto: dok IDN Times

Rekrut Renato Sanchez, Liverpool Bakal Juara Premier League

A Hendra - July 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang timnas Inggris, Kevin Campbell  menilai Liverpool membutuhkan sosok gelandang tangguh seperti Renato Sanches jika ingin bisa kembali menjadi juara musim depan.

Musim 2020/2021 kemarin bisa dibilang berlangsung sangat buruk buat Liverpool. Bagaimana tidak, berstatus juara bertahan, Liverpool malah harus mengakhiri musim tanpa raihan satupun trofi.

Di kompetisi Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp resmi kehilangan mahkota juaranya setelah tertinggal 22 poin dari rival beratnya, Manchester City yang keluar sebagai kampiun. Keduanya sama-sama bersaing di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Sementara di ajang lainnya, The Reds sudah lebih dulu tersingkir di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Satu-satunya harapan terakhir buat Liverpool meraih trofi ada di Liga Champions, juga pupus usai didepak Real Madrid di babak perempatfinal.

Meski begitu, Kevin Campbel percaya Liverpool bisa bangkit musim depan dan kembali menjadi penantang serius Man City. Tapi itu bisa terjadi jika mereka bisa melakukan perekrutan yang tepat. Sebab saat ini skuad The Reds dianggap sudah nyaris sempurna dari sektor kiper hingga depan.


Baca Juga:


Menurut Campbell, Liverpool masih memiliki satu kepingan lain yang musti mereka lengkapi segera. Menurutnya, The Reds butuh sosok gelandang tangguh seperti Renato Sanches.

Campbell yakin betul Sanches bakal sangat cocok untuk lini tengah Liverpool. Ia memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Georginio Wijnaldum, dan akan memberikan sentuhan warna baru dalam permainan skuad Jurgen Klopp.

“Renato Sanches layak diberi banyak pujian. Dia seperti pemain yang sudah bermain bertahun-tahun tapi usianya sebenarnya baru 23 tahun. Itu luar biasa,” ujar Campbell seperti dikutip dari Express.

“Dia terbukti pemain fantastis, dia tangguh, kuat, dan bisa membawa bola dengan baik. Saya kira dia akan menambahkan sentuhan yang lebih dinamis untuk lini tengah Liverpool. Dia pemain yang bisa berlari melewati lawan.

“Wijnaldum sedikit berbeda, dia gelandang yang bagus membawa bola, mengalirkan bola dengan cepat dan beberapa kali mencetak gol. Tapi gelandang sentral seperti Sanches bakal membuat Liverpool jadi pesaing juara lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com