Resmi. Juventus Dapatkan Pengganti Gonzalo Higuain

0
37
Alvaro Morata
Rekrutan baru Juventus, Alvaro Morata (Kiri) bersama Petinggi Juventus Pavel Nedved (Photo: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Vivagoal – Serie A – Juventus secara resmi kembali memboyong Alvaro Morata dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid selama satu musim, dengan opsi perpanjangan masa pinjaman atau pembelian secara permanen di tiap akhir musim.

Morata kini telah melakukan tes medis di Continassa setelah tiba dari Madrid kemarin malam. Ia pun terlihat telah melakukan tanda tangan kontrak bersama petinggi Juventus, Pavel Nedved.

Pemain asal Spanyol itu resmi dipinjam oleh Juventus dari Atletico Madrid dengan nilai sebesar 10 juta euro atau sekitar 173 miliar rupiah, dengan opsi pembelian penuh 45 juta euro (Rp. 780 miliar) yang bisa dibayar dalam tiga tahap.

Juve memiliki kesempatan untuk memperpanjang masa pinjamannya musim depan dengan kembali membayar Atletico Madrid sebesar 10 juta euro lagi. Jika mengaktifkan klausul ini, opsi pembelian penuh Morata turun menjadi 35 juta euro (Rp. 607 miliar), dalam tiga tahap pada tahun 2022 mendatang.

Resminya Morata ini dikonfirmasi langsung melalui situs resmi mereka. Juventus sangat menyambut baik kepulangan Morata kembali ke Turin setelah ditarik lagi oleh Real Madrid pada musim 2016/17 lalu.

“Tak ada yang lebih menarik daripada kepulangan dan kembalinya Alvaro Morata ke Kota Turin. Ini adalah hal yang indah!,”tulis Juventus dalam situs resmi klub.

“Alvaro Morata hanya membela Juventus selama dua tahun, sebelum Madrid memanggilnya lagi ke Spanyol. Tetapi banyak hal yang terjadi selama dua tahun itu, dan Alvaro tentu meninggalkan banyak kenangnan manis, seperti momen spektakuler: gol, selebrasi, kemenangan, dan trofi!


Baca Juga:


Nantinya Morata akan mengenakan nomor punggung 9 yang musim lalu kosong. Sebelumnya ketika membela Bianconeri pada musim 2014/15 dan 2015/16 lalu Morata pun mendapatkan nomor punggun 9.

Pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung 9 di Juventus adalah Gonzalo Higuain pada musim 2016/17 sampai 2017/18. Namun musim lalu Higuain memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi 21.

Selama dua musim membela Juventus lalu, Morata bermain dalam 93 pertandingan dan menyumbangkan 27 gol serta 18 assists di semua ajang, sebelum diboyong kembali oleh Madrid.

Bersama Juve, Morata meraih lima trofi, diantaranya dua scudetto Serie A, dua Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia. Morata sempat mengantarkan Juve ke Final Liga Champions dan mencetak gol walaupun harus menyerah dari Barcelona di musim 2014/15.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here