Robert Alberts Semangat Melihat Antusiasme Klub Liga 2 - Vivagoal.com
Robert Alberts Semangat Melihat Antusiasme Klub Liga 2
Robert Albert – Inilah Koran

Robert Alberts Semangat Melihat Antusiasme Klub Liga 2

Rachmat Ramadhan - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Melihat gairah klub Liga 2, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku antusias. Ia akan menantikan bagaimana serunya pertandingan di Piala Walikota Solo 2021 mendatang.

Rencananya turnamen ini akan digelar pada 20 Juni. Dalam turnamen ini beberapa klub dari Liga 1 dan Liga 2 akan dipertemukan dalam laga yang menarik.

Seperti diketahui,klub Liga 2 banyak mendapatkan suntikan dana dari berbagai pemilik baru dimana mereka adalah pebisnis terkenal di Indonesia. Hal ini tentu akan meningkatkan ambisi tim untuk memberikan yang terbaik di musim depan.

Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United menjadi perwakilan Liga 2 yang akan bertanding. Sementara Liga 1 akan diwakili oleh Persib, Arema FC, Bhayangkara FC dan Bali United.

“Tim tersebut semuanya berkualitas, termasuk dari Liga 2. Banyak tim di Liga 2 saat ini menarik perhatian karena punya ambisi besar dan itu hal positif,” beber Robert,” ungkap Alberts.

Albert melihat bahwa ada tiga tim yang memiliki ambisi kuat untuk promosi ke Liga 1. Ia mengatakan bahwa adanya sistem degradasi akan memberikan sebuah kompetisi yang sehat dimana ada tim yang terdegradasi dan promosi karena perbedaan ambisi dalam memberikan prestasi, dan hal itu adalah hal yang wajar di dunia sepakbola.


Baca Juga:


“Ada juga klub Liga 3 yang berambisi besar untuk bisa promosi ke Liga 2. Memang sudah seharusnya seperti itu. Sedangkan tim yang kurang memiliki ambisi akan menghadapi kenyataan bahwa mereka akan terdegradasi. Ini sistem yang sehat,” tambahnya.

Persib sendiri memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan kemenangan di turnamen Piala Walikota Solo nanti. Ditanya mengenai kemungkinan mereka akan menggelar latihan di Solo, Robert menyatakan bahwa mereka akan tetap latihan di Bandung dan tidak ingin konsentrasi pemain terpecah dan membuat mereka kalah di turnamen tersebut.

“Tidak, kami harus pulang. Kami tidak bisa tinggal di Solo. Tetapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan lalu fokus kepada laga berikutnya,” jelas pelatih kebangsaan Belanda tersebut. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com