Rodgers Akui Leicester Pantas Tersingkir dari Europa League - Vivagoal.com
Leicester City vs Slavia
(Photo by Michael Regan/Getty Images)

Rodgers Akui Leicester Pantas Tersingkir dari Europa League

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Penampilan apik Leicester di Liga Inggris tampaknya tak menular di Europa League musim ini setelah mereka dipastikan tersingkir di babak 32 besar oleh Slavia Praha.

Pelatih Leicester, Brendan Rodgers mengakui timnya itu pantas mengalami kekalahan, yang membuat mereka secara mengejutkan tersingkir oleh Slavia Praha. Dini hari tadi, The Foxes harus bertekuk lutut dari Slavia Praha dengan skor 2-0, lewat gol dari Lukas Provod dan Abdallah Sima.

Padahal Leicester dini hari tadi tampil di kandang mereka sendiri, di King Power Stadium. Mereka hanya butuh hasil kemenangan dengan skor berapapun karena di leg pertama laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil tersebut melanjutkan tren buruk Rodgers di lima laga terakhir di Europa League saat memasuki fase gugur. Sebelumnya, Ia telah gagal dua kali ketika membesut Liverpool dan dua kali ketika melatih Celtic.

“Kami kalah dari tim yang lebih baik. Saya bertanggung jawab atas pemilihan tim. Saya memilih tim yang dirasa bisa memenangkan pertandingan. Kami tidak menciptakan peluang cukup dalam dua leg,”ujar Rodgers dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami tidak bertahan dengan intensitas apa pun. Leicester memberikan dua gol yang mengecewakan. Tim yang lebih baik menang. Tim memulai dengan cukup baik. Kami tidak memiliki kualitas yang cukup untuk memecahnya.

Menghadapi Slavia di leg kedua ini, Leicester harus tampil tanpa diperkuat beberapa pemain penting seperti, Ayoze Perez yang alami cedera saat lawan Liverpool. Menurut Rodgers hal tersebut sedikit berpengaruh pada penampilan mereka, namun tetap mengakui lawan bermain lebih baik.

“Saya tidak ingin memberikan terlalu banyak alasan. (Kami memiliki) pemain yang tidak bisa main malam ini di lini depan. Namun, saya masih mengharapkan kami untuk tampil lebih baik. Mereka akan belajar dari sana,”ungkapnya.

“Kami kecewa karena tersingkir tapi tahu kami tidak cukup baik. Semoga berhasil untuk Slavia di babak berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com