Roma Kalah di Derby Dellla Capitale, Mourinho Salahkan Wasit dan VAR - Vivagoal.com
Misi Mulia Mourinho untuk AS Roma, Apa Itu?
Jose Mourinho, Foto: dok Football5star

Roma Kalah di Derby Dellla Capitale, Mourinho Salahkan Wasit dan VAR

A Hendra - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AS Roma harus merasakan pahitnya dikalahkan rival sekota, Lazio dalam laga bertajuk Derby Della Capitale akhir pekan ini. Allenatore Roma, Jose Mourinho pun menyalahkan kinerja wasit dan VAR yang dituding telah merugikan timnya.

AS Roma kalah dengan skor ketat 2-3 saat menghadapi Lazio di Olimpico pada giornata ke-6 Liga Italia, Senin (27/9) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, Serigala Ibukota Roma sejatinya tampil cukup dominan atas rival sekotanya itu. I Lupi mampu menggempur lini pertahanan Biancocelesti. Mereka sukses lesatkan 20 percobaan tembakan. Namun Lazio malah mampu unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Sergej-Milinkovic dan Pedro Rodriguez sebelum ketertinggalan Roma diperkecil oleh gol Roger Ibanez.

Lazio kembali menjauh setelah Felipe Anderson ikut mencatatkan namanya di papan skor. Roma sejatinya masih mampu menambah gol melalui aksi Jordan Veretout, namun hingga laga tuntas, tak ada lagi gol yang bisa diciptakan. Hasil negatif ini membuat Roma yang sempat ada di puncak klasemen harus terlempar ke posisi empat dengan 12 poin, terpaut 6 angka dari Napoli di puncak klasemen.

Jose Mourinho sendiri merasa Roma sangat tidak layak menderita kekalahan dari Lazio jika berkaca pada penampilan mereka selama 90 menit. Mourinho menuding wasit dan VAR adalah penyebab kekalahan Roma.


Baca Juga:


“Laga yang fantastis ini sayangnya dirusak oleh wasit dan VAR yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” sungut Mourinho dikutip dari Football Italia.

“Gol kedua lawan seharusnya dianulir dan kami mendapat penalti. Selain itu, Lucas Leiva juga seharusnya mendapat kartu kuning kedua. Lorenzo Pellegrini melakukan pelanggaran serupa dan mendapat kartu kuning kedua di laga sebelumnya,” tambah Mourinho. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com