Menang Lawan Udinese, Mourinho Cetak Rekor Baru di Serie A - Vivagoal.com
Rekor! Mourinho Sudah Tak Terkalahkan di 41 Laga Kandang
Jose Mourinho, Foto: dok selintasolahraga

Menang Lawan Udinese, Mourinho Cetak Rekor Baru di Serie A

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kemenangan yang didapatkan AS Roma atas Udinese dalam laga lanjutan Liga Italia, sekaligus menorehkan catatan spesial buat seorang Jose Mourinho. The Special One tercatat sudah tak ternoda kekalahan di kandang sendiri dalam 41 pertandingan.

AS Roma menjamu Udinese di Stadion Olimpico, Jumat (24/9) dinihari WIB dalam laga lanjutan giornata ke-5 Serie A 2021/2022. Roma membutuhkan tiga poin dari laga ini untuk terus bersaing di papan atas klasemen setelah ditaklukkan Hellas Verona 2-3 di pertandingan sebelumnya.

Namun, AS Roma kesulitan untuk menciptakan peluang emas ke gawang Udinese meski unggul penguasaan bola, dan total melepaskan hingga 12 percobaan tembakan. Beruntung buat I Lupi karena punya Tammy Abraham, karena Ia keluar menjadi pahlawan kemenangan Roma.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Roma tetap menempati posisi empat besar dengan torehan 12 poin, tertinggal tiga angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen.

Khusus buat Mourinho, meski timnya cuma bisa menang tipis atas Udinese, tapi setidaknya pria asal Portugal itu bisa tersenyum karena ada satu catatan apik yang berhasil ditorehkan. Dikutip dari Opta, Mourinho mencetak rekor baru dalam kariernya yakni 41 laga kandang beruntun di Liga Italia tanpa terkalahkan.


Baca Juga:


Eks juru taktik Chelsea itu sukses menyamai rekor Massimiliano Allegri saat menangani Juventus di periode September 2015 hingga September 2017. Mourinho sendiri membukukan rekor spesial itu dengan membawa Roma memenangi tiga laga kandang pertamanya musim ini.

Sementara 38 pertandingan kandang lainnya adalah saat masih membesut Inter Milan pada 2008-2010. Mourinho sendiri mengakui bahwa kemenangan yang anak asuhnya raih itu tidak gampang karena adanya perlawanan ketat dari Udinese.

“Setelah kekalahan, maka pertandingan berikutnya selalu lebih sulit dalam kaitannya dengan level emosional. Saya pikir dalam 35 menit pertama kami menunjukkan kualitas yang lebih baik daripada yang kami punya di musim ini. Kami sepenuhnya mengendalikan permainan melawan tim yang bertahan dengan sangat baik,” ucap Mourinho dikutip dari DAZN.

“Kami mencetak gol, membuat lebih banyak peluang, melakukan transisi dengan baik dan menguasai permainan. Tadi itu pertandingan yang sulit, tapi pertandingan yang bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com