Masih Sakit Hati, Zidane Tolak Tawaran Dele Alli dari Spurs, Kenapa?

0
127
Masih Sakit Hati, Zidane Tolak Tawaran Dele Alli dari Spurs, Kenapa?
Jose Mourinho (kiri) & Dele Alli (kanan). Sumber: Goal International

Vivagoal Liga InggrisReal Madrid menolak nama Dele Alli dalam kesepakatan transfer Gareth Bale. Disinyalir hal tersebut dikarenakan rasa sakit hati Zinedine Zidane terhadap sang pemain.

Belakangan santer dikabarkan Tottenham Hotspur akan memulangkan mantan pemainnya, Gareth Bale. Hal ini setelah sang pemain juga tak lagi betah berada di Real Madrid.

Untuk memuluskan rencana mereka, Spurs kemudian memasukkan nama Dele Alli dalam proposal. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak Madrid. Disebut Zidane masih sakit hati dengan Alli.

Rasa sakit hati Zidane tersebut berakar dari ucapan Alli pada 2017 silam. Saat itu, Madrid menghadapi Tottenham di matchday 4 Grup H Liga Champions 2017-18. Namun wakil Spanyol itu digilas dengan skor 1-3 di mana Alli mengeluarkan ucapan yang menyakiti hati Zidane.

Saat itu Alli berhasil mencetak dua gol ke gawang Madrid. Bahkan ia menyesal karena gagal mencetak hattrick ke gawang Madrid.

“Saya kecewa karena gagal mencetak hat-trick, jujur saja. Saya sempat mendapat peluang mudah di akhir pertandingan, setelah menerima umpan matang dari Kieran,” kata Alli.


Baca Juga:


Zidane dikabarkan tidak suka dengan komentar Alli. Ia bahkan menyebut brace yang dicetak Alli bukan gol yang spesial.

Selain rasa sakit hati, Madrid juga enggan menerima tawaran Spurs karena besaran gaji Alli. Pasalnya, pemain Timnas Inggris itu memiliki gaji 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,9 miliar per pekan.

Meski demikian, kepulangan Bale ke Tottenham dipercaya tetap akan terwujud. Pihak Bale dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Spurs melalui skema pinjaman selama setahun.

Bale sendiri berseragam Spurs sejak 2007 hingga 2013. Di sana, pemain asal Wales itu mencetak 55 gol dalam 203 pertandingan selama masa jabatan di Spurs. Dia sukses memenangkan PFA Player of the Year dua kali dan menyapu bersih Pemain PFA dan Pemain Muda, Pesepakbola FWA dan Pemain Terbaik Premier League di kampanye terakhirnya bersama Spurs.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here