Ronald Koeman: Pemain Barcelona Seharusnya Rela Potong Gaji! - Vivagoal.com
Koeman: Semoga Barcelona Bisa Memperkuat Skuad, Jika Tidak?
Sumber: MediaIndonesia.com

Ronald Koeman: Pemain Barcelona Seharusnya Rela Potong Gaji!

Aditya Bayu - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendesak para pemainnya merelakan gaji mereka dipangkas. Hal ini demi kebaikan klub mereka sendiri.

Kondisi finansial Barcelona yang bermasalah sudah menjadi rahasia umum. Pandemi disebut membuat keuangan mereka merugi hingga 580 juta euro.

Gaji pemain menjadi alasan utama finansial Barcelona bermasalah. Disebutkan oleh Sport, jika Blaugrana harus mengeluarkan tidak kurang dari 347 juta Euro untuk gaji pemainnya musim kemarin.

Peraturan salary cap alias pembatasan gaji yang diterapkan La Liga memaksa Barcelona harus menekan pengeluaran. Dalam laporan tersebut dikatakan jika Barcelona harus memangkas beban gaji pemain menjadi 160 juta euro untuk musim 2021-2022 mendatang.

Alhasil dengan gaji yang membengkak, Barcelona tidak bisa mendaftarkan para pemain barunya termasuk Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay. Ambisi mempertahankan Lionel Messi bisa jadi gagal karena situasi tersebut.

Untuk itu, Koeman meminta para pemain untuk bersedia gajinya dipangkas. “Semua pemain tahu soal situasi finansial klub. Kami semua khawatir,” ujar Koeman.


Baca Juga:


“Soal gaji, klub sedang mengupayakan agar para pemain sepakat untuk potong gaji dan mereka semua seharusnya menerimanya.”

Koeman menambahkan jika para pemain memang mencintai Barcelona, mereka seharusnya tidak keberatan dengan langkah tersebut. Saling membantu saat ini sangat dibutuhkan oleh klub asal Katalunya itu.

“Kalau mereka benar-benar orang Barca, dan kalau mereka mempertimbangkan semua yang sudah klub berikan kepada mereka, mereka seharusnya berusaha dan setuju terhadap pemotongan ini. Mereka harus mengutamakan klub,” lanjut Koeman.

“COVID-19 telah menimbulkan banyak kerusakan. Stadion sudah lama ditutup, tidak ada yang datang ke museum. Berbagai aliran pendapatan ditutup.”

“Sekarang waktunya (bagi para pemain) untuk menyetujui pemotongan gaji untuk membantu klub semaksimal mungkin. Saya yakin semua akan baik-baik saja,” kata Koeman. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com