Ronaldo Angkat Bicara Soal Tersingkirnya Barca dari UCL

0
2073
Barcelona

Vivagoal Liga ChampionsBarcelona gagal melaju ke final Liga Champions setelah disingkirkan oleh Liverpool. Akibat kekalahan itu,  Ronaldo Luiz Nazario de Lima mempertanyakan mengapa kapten Barcelona, Lionel Messi sepi dari kritik.

Barcelona dibuat gigit jari oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Sempat mengantongi keunggulan 3-0 di leg pertama, Blaugrana malah berbalik kalah 0-4 di Anfield, Rabu (8/5/2019) sehingga harus tersingkir dari Liga Champions.

Setelah kekalahan menyakitkan itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dan gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho jadi kambing hitam atas tersingkirnya Barcelona. Tak tanggung-tanggung, kedua sosok penting itu langsung diisukan akan didepak akhir musim ini.

 

Di sisi lain, sang mega bintang, Lionel Mess justru tak kena kritik. Adapun pemberitaan di media-media Eropa hanya seputar kesedihannya di Anfield plus ribut-ribut dengan beberapa fans Barcelona di bandara John Lennon, Inggris.

Ronaldo yang pernah semusim membela Barcelona lantas mengkritik perlakuan tak adil tersebut. Ia tak segan untuk menyalahkan Barcelona yang kerap tidak memberi Messi kritik jika timnya kalah.

“Barcelona adalah sebuah tim yang hebat. Mereka juga memiliki pemain terbaik dunia dalam diri Messi. Beberapa hari ini, saya banyak mendengar kekalahan Barcelona dari Liverpool adalah buah dari kinerja buruk Valverde dan Coutinho. Kenapa tak ada satu orang pun yang menyalahkan performa Messi.

Baca Juga :  Tak Dipungkiri, Sarri Adalah Pengkhianat Napoli

“Hal yang berbeda justru terjadi jika Barcelona menang. Itu adalah Barcelonanya Messi yang menang. Jelas ini sebuah ketidakadilan yang luar biasa bagi beberapa pemain dan staf,” ujar Ronaldo dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Ronaldo menyebut kekalahan Barca di Anfield kemarin bukan karena Barcelona bermain buruk.  Menurutnya, kala bertandang ke Inggris, dewi fortuna tak berpihak pada tim asal Catalan itu.

“Intensitas Liverpool bukan sebuah kejutan untuk Barcelona. Mereka hanya kurang beruntung. Liverpool menghancurkan Barca karena persoalan kemauan yang begitu besar ingin membuat kejutan,” jelas Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here