Ronaldo Bakal Jadi The Next Ryan Giggs di Man United - Vivagoal.com
United Masih Belum Bisa Memaksimalkan Ronaldo
Sumber: Okezone

Ronaldo Bakal Jadi The Next Ryan Giggs di Man United

A Hendra - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Cristiano Ronaldo yang terkenal menjaga fisik dan staminanya. Menurut pelatih legendaris Inggris, Bryan Robson, bintang Portugal itu bisa terus bermain sampai usia 40 tahun seperti Ryan Giggs.

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun. Tentu, usia sebegitu bisa dibilang telah masuk dalam masa senja bagi seorang pesepakbola modern.

Kebanyakan, pesepakbola khususnya di lima liga top Eropa pada usia seperti memutuskan akan pindah ke liga-liga, seperti J-League, Liga Qatar atau kompetisi sepakbola di Amerika Serikat, MLS.

Selain karena persaingannya tak begitu kompetitif seperti di Eropa, bukan rahasia lagi kalau tawaran gajinya juga cukup besar mengingat status mereka adalah bintang top di klub sebelumnya.

Tapi prinsip tersebut ternyata tak berlaku bagi seorang Cristiano Ronaldo. Eks bintang Real Madrid dan Juventus itu masih ingin terus bersaing di level tertinggi di Liga Inggris dengan bergabung bersama Man United.

Ronaldo sendiri terbukti mampu menunjukkan bahwa dirinya memang belum habis. Dirangkum dari Transfermarkt, Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 5 gol dalam 6 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Man United.


Baca Juga:


Selain itu, Ronaldo juga baru-baru ini berhasil masuk geng eksklusif dengan menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengoleksi hingga 785 gol sepanjang sejarah sepakbola dunia, melewati rekor Josef Bican yang hanya bisa mengemas 759 gol.

Tak selesai sampai disitu, Ronaldo bahkan kini tercatat sebagai pemain tertajam sepanjang masa di level timnas dengan sumbangan 111 gol, unggul dua gol atas legenda sepakbola Iran, Ali Daei yang punya 109 gol.

Melihat Ronaldo yang sudah 37 tahun pada 5 Februari 2022 mendatang, memang menentukan mesin gol CR7 masih oke-oke saja.

Hal yang wajar kemudian ketika Bryan Robson yakin Ronaldo bisa jadi The Next Ryan Giggs di Man United.

“Atas kualitas dan apa yang telah dia capai, tak terbantahkan bahwa Cristiano adalah yang terbaik. Orang-orang telah berbicara tentang usia Ronaldo sejak dia kembali ke United, tetapi tingkat kebugarannya masih fantastis dan Ronaldo masih menghasilkan sepak bola yang hebat karena itu,” ucap Robson dilansir dari The Express.

“Saya yakin dia bisa menjadi Ryan Giggs yang lainnya dan bermain sampai dia berusia 40 tahun, karena tingkat kebugarannya sangat tinggi,” tegas Robson. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com