Sedikit Lagi Ronaldo Jadi Pemain Tertajam di Level Internasional - Vivagoal.com
Top! Cetak Dua Gol, Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
(Photo: REUTERS/BERNADETT SZABO via Cnnindonesia)

Sedikit Lagi Ronaldo Jadi Pemain Tertajam di Level Internasional

A Hendra - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Cristiano Ronaldo masih belum lelah untuk bisa memecahkan berbagai rekor yang tersedia selama Ia masih aktif sebagai pesepakbola. Kini Ronaldo berada di ambang rekor sebagai pemain tertajam di level timnas, melewati catatan milik Ali Daei.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter saat Portugal menghadapi Prancis di laga ketiga Grup F yang dihelat di Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari. Portugal yang butuh kemenangan lantas unggul lewat penalti Ronaldo pada menit ke-30.

Tapi, keunggulan itu sirna di pengujung babak pertama saat Prancis mampu menyamakan skor lewat penalti Karim Benzema. Benzema kembali bisa mencatatkan namanya di papan skor dua menit setelah usai turun minum dan membawa Prancis berbalik unggul 2-1.

Portugal yang butuh satu poin untuk lolos belum mau menyerah dan terus mengurung lini pertahanan Prancis. Pada akhirnya A Selecao berhasil mendapat penalti lagi di menit ke-60, yang dieksekusi sempurna oleh Ronaldo. Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang, Portugal sudah bisa melaju ke babak 16 besar dengan koleksi 4 poin dengan status sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Sementara Prancis lolos ke fase gugur dengan status juara grup dengan mengantongi lima poin dengan Jerman berada di posisi kedua.


Baca Juga:


Khusus untuk dua gol Ronaldo, penyerang 36 tahun itu sekaligus mengukuhkan namanya di puncak daftar top skor Euro 2020 dengan lima gol. Ada pun brace-nya ke gawang Prancis membuatnya kini berhasil menyamai rekor Ali Daei sebagai pemain tersubur di level tim nasional.

Ronaldo dan Daei sama-sama mengoleksi 109 gol di timnas. Bedanya Ronaldo meraihnya dalam 178 pertandingan, sementara Daei lebih sedikit, yakni 145 pertandingan bareng Timnas Iran.

Lolosnya Portugal ke fase grup ini membuat Ronald berpeluang besar memecahkan rekor sebagai pemain tertajam di level timnas sepanjang sejarah. Pasalnya, Ronaldo kini hanya butuh satu gol lagi dan itu bisa ia dapatkan andai mampu merobek gawang Belgia di babak 16 besar nanti. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com