Top! Ronaldo Pemain Eropa Tertajam di Ajang Euro dan Piala Dunia - Vivagoal.com
Top! Ronaldo Pemain Eropa Tertajam di Ajang Euro dan Piala Dunia
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Top! Ronaldo Pemain Eropa Tertajam di Ajang Euro dan Piala Dunia

A Hendra - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Cristiano Ronaldo mengukir sebuah catatan yang sangat gemilang, meski timnas Portugal bermain imbang 2-2 kontra Prancis. Tak main-main, megabintang Juventus itu mampu memecahkan dua rekor sekaligus baik di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia.

Timnas Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Prancis pada laga terakhir fase grup Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB. Kedua gol Portugal itu dicetak Cristiano Ronaldo lewat titik penalti.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya pada menit ke-30 dan itu telah membuatnya mengukir sebuah rekor. Ronaldo tercatat sebagai pemain Eropa pertama yang bisa bikin total 20 gol dalam penampilannya di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia.

Penyerang 36 tahun itu sukses memecahkan rekor penyerang legendaris Jerman, Miroslav Klose yang total membukukan 19 gol di dua turnamen besar tersebut. Satu gol Ronaldo lainnya yang tercipta pada menit ke-60 menegaskan posisinya sebagai penguasa rekor gol ajang internasional.


Baca Juga:


Bukan cuma itu saja, dengan koleksi lima golnya di fase grup Euro 2020, Ronaldo menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua di babak tersebut pada ajang Piala Eropa. Ia melewati rekor David Villa yang bikin 4 gol di fase grup Euro 2008. Ronaldo cuma kalah dari legenda Prancis, Michel Platini yang mencetak hingga 7 gol di babak grup pada Piala Eropa 1984.

Lewat sepasang gol Ronaldo itu juga, Portugal akhirnya bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar lewat jalur empat tim di posisi tiga terbaik. Portugal sendiri berada di posisi ketiga di bawah Prancis dan Jerman di Grup F dengan koleksi empat poin.

Selanjutnya Portugal sudah ditunggu partai berat lainnya yakni menghadapi Belgia di Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB di fase knockout. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com