Cristiano Ronaldo Minta Dijual, Siapa Mau Beli? - Vivagoal.com
Man United Terlalu Bergantung Pada Ketajaman Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Sport Detik

Cristiano Ronaldo Minta Dijual, Siapa Mau Beli?

A Hendra - July 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisCristiano Ronaldo dikabarkan telah meminta untuk dijual saja oleh Manchester United. Namun jika ingin pergi, klub mana yang mau menampung megabintang asal Portugal tersebut?

Berdasarkan laporan The Times, Ronaldo meminta kepada manajemen Man United untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini jika ada tawaran yang cocok. Pasalnya, Ronaldo ingin bermain di Liga Champions, sementara Setan Merah hanya akan tampil di Liga Europa musim depan.

Beckham Harap Ronaldo Bertahan di Man United Setahun Dua Tahun Lagi
Cristiano Ronaldo, Foto: Goal

Di usianya yang ke-37 tahun, Ronaldo merasa masih mampu bersaing di level tertinggi untuk 3-4 tahun ke depan. Apalagi, Ronaldo juga masih berstatus top skor sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 140 gol.

Namun ingin pindah adalah satu hal, tapi mencari klub peminat adalah masalah lain. Terlepas dari Manchester United bakal setuju melepasnya atau tidak, klub mana yang bersedia menggelontorkan dana besar untuk transfer dan gaji Ronaldo?

Agen Ronaldo sendiri, Jorge Mendes sedianya sudah bergerak sedari bulan kemarin untuk mencarikan klub baru buat kliennya. Bayern Munich adalah salah satunya yang telah ditemui Mendes, namun mereka tidak berminat.


Baca Juga:


Selain telah mendatangkan Sadio Mane, selama Robert Lewandowski juga masih ada, mustahil Die Roten memboyong Ronaldo ke Allianz Arena. Mendes juga dikabarkan telah menggelar rapat dengan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly terkait kans memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge.

Meski demikian, sejauh ini belum ada pergerakan yang terlihat untuk memboyong sang striker ke Stamford Bridge. Di sisi lain, Juventus juga sejatinya bisa menjadi opsi tapi Bianconeri sendiri melepas Ronaldo pada musim panas 2021 kemarin karena keberatan dengan gaji CR7 yang mencapai 30 juta euro per musim.

The Athletic mengungkapkan bahwa Napoli juga tertarik merekrut Ronaldo, apalagi mereka sudah melepas Lorenzo Insigne. Akan tetapi, transfer itu diyakini sulit terwujud karena Napoli memiliki budget terbatas untuk gaji pemain. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com