Ronaldo Selalu Kesulitan Bobol Gawang Timnas Prancis - Vivagoal.com
Ronaldo
Kante (kiri) dan Pavard (kanan) Menjaga Ketat Pergerakan Ronaldo (tengah) Saat Timnas Prancis Melawan Timnas Portugal di Ajang UEFA Nations League, Senin (12/10) dinihari WIB. Sumber: MANUEL DE ALMEIDA/LUSA

Ronaldo Selalu Kesulitan Bobol Gawang Timnas Prancis

Fido Moniaga - October 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ACristiano Ronaldo adalah penyerang yang sangat tajam di depan gawang lawan. Saking tajamnya, ia tercatat sebagai pemain kedua setelah legenda timnas Iran, Ali Daei yang paling banyak mencetak gol di level timnas. Ironisnya, Ronaldo punya rekor buruk jika harus bersua timnas Prancis.

Ronaldo yang saat ini mengemas 101 gol di level timnas, hanya kalah 8 gol dari legenda timnas Iran Ali Daei harus pasrah keran golnya lagi-lagi mandek saat timnas Portugal ditahan imbang 0-0 oleh Prancis pada laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 3.

Dicatat oleh Opta, sepanjang 90 menit bermain, Ronaldo cuma bisa bikin tiga tembakan namun hanya satu yang on target. Adapun peluang terbaik Ronaldo didapat pada menit ke-24, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Lucas Hernandez.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France itu, Ronaldo memang sama sekali tidak menampilkan kilaunya. Ia tak bisa berbuat banyak karena penjagaan ketat yang dilakukan bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe yang sekaligus menjadi man of the match di pertandingan tersebut. 

Melempemnya Ronaldo di laga kontra Prancis ini kian menegaskan bahwa Les Bleus adalah lawan yang paling sulit ditaklukkan Ronaldo sepanjang kariernya di level internasional. Dari lima pertemuan terakhir, Portugal vs Prancis, Ronaldo hampir selalu gagal mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan.


Baca Juga:



Satu-satunya kemenangan yang didapat Selecao das Quinas atas Prancis terjadi pada final Piala Eropa 2016 silam. Namun di laga itu, bukan Ronaldo yang jadi bintangnya karena ia cuma tampil selama 25 menit karena mengalami cedera.

Sebelum kemenangan itu, Ronaldo sempat merasakan tiga kekalahan beruntun dari timnas Prancis. Kekalahan pertama yang dialaminya terjadi pada Semifinal Piala Dunia 2006. Kala itu, Portugal takluk 0-1 dari gol semata wayang Zinedine Zidane.

Berikutnya, Ronaldo kembali harus melihat timnya kalah dari Prancis ketika melakoni laga persahabatan 11 Oktober 2014. Di laga itu, Portugal tumbang dengan skor 1-2. Berlanjut di laga kualifikasi Piala Eropa, Portugal lagi-lagi harus tertunduk malu usai dibungkam dengan skor tipis 1-0 oleh Prancis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com