Rotasinya Berbuah Kekalahan Telak, Mancini Menyesal - Vivagoal.com
Rotasinya Berbuah Kekalahan Telak, Mancini Menyesal
Roberto Mancini, Italia, Foto: dok Goal

Rotasinya Berbuah Kekalahan Telak, Mancini Menyesal

A Hendra - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – InternasionalTimnas Italia digilas 2-5 oleh Jerman di laga lanjutan fase grup UEFA Nations League. Allenatore Gli Azzurri, Roberto Mancini pun pun mengaku salah dengan rotasi skuad yang dilakukan di laga tersebut.

Dalam pertandingan matchday ke-4 Grup 3 UEFA Nations League di Borussia Park, Rabu (15/6) dinihari WIB, Roberto Mancini melakukan banyak perubahan pada komposisi starting XI dibandingkan ketika melawan Inggris.

Nama-nama yang selama ini jarang dimainkan sengaja diberi kesempatan menjadi starter. Diantaranya adalah Matteo Politano, Wilfried Gnonto, Bryan Cristante, Davide Frattesi, dan Gianluca Mancini.

Mancini Puji Serangan Balik Cepat Jerman yang Bikin Italia Tumbang 2-5
Roberto Mancini, Italia, Foto: dok Bola.net

Hasilnya, saat laga baru berjalan 10 menit, gawang Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan lewat gol Joshua Kimmich. Ilkay Gundogan lalu menggandakan keunggulan tuan rumah lewat eksekusi penalti di menit akhir babak pertama.

Setelah jeda turun minum, Jerman mengamuk dan menggelontorkan hingga tiga gol beruntun masing-masing lewat aksi Thomas Mueller dan Timo Werner (2 gol). Di sisi lain, Italia baru bisa membalas melalui gol Wilfried Gnonto di menit ke-78 dan Alessandro Bastoni di masa injury time.


Baca Juga:


Dengan hasil ini, Italia harus rela turun dua strip ke posisi tiga klasemen grup 3 dengan 5 poin dari 3 laga. Sementara Jerman naik ke urutan dua dengan perolehan 6 poin, tertinggal satu angka dari Hungaria di puncak klasemen.

Roberto Mancini sendiri melihat kekalahan ini sebagai pelajaran berharga untuk para pemain pelapisnya. Kekalahan memalukan 2-5 dari Jerman seakan memaparkan realita bahwa kualitas pemain inti memang jauh di atas pemain pelapis.

“Malam ini kami kembali memainkan beberapa debutan, kami juga punya empat atau lima peluang, tapi Jerman memang lebih baik,” sesal Mancini dikutip dari Football Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com