Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA, Klopp: Terima Kasih Liverpool

0
37
Jurgen Klopp

Vivagoal Liga InggrisJurgen Klopp berhasil meraih gelar pelatih terbaik FIFA 2019. Juru taktik asal Jerman itu tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya usai menerima penghargaan tersebut. 

“Luar biasa, tidak ada yang mengira 20, 10, lima, empat tahun lalu bahwa saya bisa berdiri di sini,” kata Klopp saat menerima penghargaan  dikutip dari BBC.

Terpilihnya Klopp sebagai yang terbaik tak lepas dari keberhasilannya membawa Liverpool tampil galak musim lalu. Selain membawa The Reds jadi runner-up Liga Inggris, ia pun mampu memenangi  Si Kuping Besar.

Menariknya Klopp berhasil mengalahkan rivalnya, Pep Guardiola serta Mauricio Pochettino yang sama-sama membawa skuat besutannya tampil trengginas musim lalu. 

“Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda (Mauricio Pochettino) lakukan dan apa yang dilakukan oleh Pep,” tambah Klopp.

Sang pelatih mengaku kesuksesannya menyabet gelar bergengsi tersebut tak akan bisa diccapai tanpa bantuan anak asuhnya di Anfield. Karenanya Klopp berterimakasih atas dukungan yang diberikan seluruh elemen klub pada dirinya. 

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa, Liverpool. Yang tidak mencintainya pasti tak punya hati!”

“Kepada sang pemilik, mereka memberikan saya tim yang begitu luar biasa. Dan sebagai pelatih anda bisa menjadi sebaik tim anda. Saya bangga bisa mejadi pelatih sekumpulan pemain yang luar biasa,”  ujar Klopp saat dikutip dari Metro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here