Salah Langkah, Allegri Akui Dirinya Penyebab Juventus Diimbangi AC Milan - Vivagoal.com
Salah Langkah, Allegri Akui Dirinya Penyebab Juventus Diimbangi AC Milan
Massimiliano Allegri. Sumber; REUTERS.

Salah Langkah, Allegri Akui Dirinya Penyebab Juventus Diimbangi AC Milan

Arie Lihardo - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus tak kunjung meraih kemenangan usai diimbangi AC Milan dalam pekan ke-4 Serie A 2021/22. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku dirinya melakukan kesalahan yang membuat timnya harus puas kembali berbagi angka.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan, Italia, Senin (20/9) dini hari WIB, Juventus sebenarnya unggul cepat lewat Alvaro Morata saat laga baru berjalan empat menit. Namun, keunggulan Juventus pupus di menit 76, usai Ante Rebic membobol gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny.

“Saya cukup kesal dengan hal yang terjadi malam ini. Tim tampil bagus pada babak pertama dengan hanya menderita satu tembakan dari Milan, yaitu tembakan (Sandro) Tonali dari luar kotak penalti. Namun, pada babak kedua, kami bahkan berisiko kalah setelah kedudukan 1-1,” kata Allegri seperti dipetik dari Tuttosport.


Baca Juga:


Meski demikian, Allegri engga sepenuhnya menyalahkan para pemain. Juru taktik asal Italia itu mengakui salah satu kesalahan yang dibuatnya di pertandingan tersebut.

Allegri menyesalkan melakukan tiga pergantian pemain di babak kedua setelah merasa Bianconeri berada di posisi yang aman. Saat itu, Moise Kean, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski masuk menggantikan Morata, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala.

“Ini tanggung jawab saya, terutama dalam pergantian pemain yang ternyata keliru. Saya mungkin seharusnya memasukkan pemain bertahan karena keadaan sudah aman,” pungkas Allegri. (ARI)

Tercatat Juventus masih belum mampu meraih kemenangan dari empat laga dengan rincian dua kali imbang dan menelan dua kekalahan. Catatan tersebut membuat Si Nyonya Tua saat ini berada di peringkat 18 klasemen Serie A musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com