Sarri; Kami Harus Berterima Kasih Kepada Ronaldo!

0
82
Sarri; Kami Harus Berterima Kasih Kepada Ronaldo!

Vivagoal Serie A – Pernyataan tersebut muncul setelah Cristiano Ronaldo selama ini bermain tidak dalam kondisi terbaiknya.

Maurizio Sarri kembali membuat keputusan mengejutkan dengan menarik keluar Ronaldo saat Juventus menjamu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. Beruntung Juventus berhasil mengunci kemenangan 1-0 dari tim tamu yang tampil cukup apik.

Baca juga: Dipeluk Mantan Pacar, Calon Istri Ronaldo Marah

Yang menarik tentu keberanian Sarri menarik keluar Ronaldo. Pasalnya ia juga sudah melakukan hal serupa saat timnya bertemu Lokomotiv Moscow di ajang Liga Champions beberapa hari yang lalu dan menggantinya dengan pemain yang sama yakni Paulo Dybala.

Banyak pihak yang menyebut Ronaldo bersikap dingin atas keputusan Sarri tersebut. Bahkan sang pemain dikabarkan lebih awal meninggalkan stadion setelah ditarik keluar oleh Sarri.

Namun Sarri justru menyebut timnya harus berterima kasih kepada Ronaldo. Pasalnya peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut tetap berusaha memberikan yang terbaik kendati tengah mengalami masalah kebugaran.

“Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia telah membuat pengorbanan malam ini di situasi yang sulit. Dia melakukan segalanya untuk bermain, namun saya melihatnya sedang tidak dalam kondisi terbaik dan berpikir bahwa menariknya adalah keputusan terbaik,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Sarri juga menyadari kekecewaan Ronaldo. Namun keputusan tersebut terpaksa dilakukan supaya tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi.

“Wajar jika pemain kesal saat meninggalkan lapangan, terutama setelah dia bekerja dengan sangat keras untuk bisa berada di sana.”

“Dalam beberapa bulan terakhir, dia mengalami masalah dengan lutut, dia mengalaminya saat latihan dan hal itu menyakiti ligamennya. Saat ia berlatih dengan intensitas tinggi ataupun bermain, itu membuat dirinya tak seimbang, hingga otot betis dan pahanya mengalami kerusakan,” lanjutnya.

“Cedera itu mempengaruhi performanya dan saat ini ia tidak berada dalam kondisi terbaik. Semua pemain yang memberi kemampuan terbaiknya akan merasa kesal selama lima menit saat digantikan, namun seorang pelatih secara umum akan merasa khawatir jika mereka tidak kecewa,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here