Sarri Siapkan Strategi Baru Demi Maksimalkan Potensi Ronaldo

0
326
Sarri Rasakan Kebahagiaan Sekaligus Kemarahan di Laga Perdana Juve

VivagoalSerie A – Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri sudah memiliki jalan keluar untuk bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Ia diberitakan akan menempatkan Ronaldo sebagai seorang ‘False Nine’ mulai musim depan.

Ronaldo sendiri menjalani musim perdananya dengan cukup apik. Tercatat pria asal Portugal tersebut berhasil menghantarkan Juventus meraih gelar Scudetto di mana ia membukukan 28 gol dari total 43 penampilan bagi Si Nyonya Tua.

Hanya saja catatan gol Ronaldo itu tak cukup istimewa. Pasalnya catatan gol itu merupakan yang terendah jika dibandingkan dengan sembilan musimnya bersama Real Madrid.

Baca Juga: Resmi Jadi Pelatih Juventus, Sarri Malah Sindir Hazard dan Chelsea

Sarri yang kini didapuk sebagai allenatore baru Juventus menggantikan Massimiliano Allegri pun diminta untuk bisa memaksimalkan potensi sang mega bintang. Dilansir Corriere della Sera, Sarri berencana untuk meningkatkan ketajaman Ronaldo dengan mengubah posisi sang striker menjadi seorang False Nine musim depan.

Laporan tersebut juga mengatakan jika Sarri sampai harus terbang ke Prancis untuk menemui Ronaldo. Ditemani Direktur Teknik Juve, Fabio Paratici, keduanya membeberkan rencananya musim depan kepada Ronaldo.

Ronaldo sendiri disebut sangat tertarik dengan rencana Sarri. Ia tak sabar menjajal skema permainan terbaru itu pada sesi pra musim Juve untuk mengetahui apakah ia memang cocok bermain di posisi itu atau tidak.

Selain sedikit merubah metode permainannya, Sarri disebut juga menaruh target untuk dua posisi musim panas ini. Disebutkan sang pelatih membutuhkan suntikan pemain baru di sektor pertahanan dan gelandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here