Kalahkan Jerman, Hungaria Kokoh di Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/DFB_Team_EN
Sumber: twitter.com/DFB_Team_EN

Kalahkan Jerman, Hungaria Kokoh di Puncak Klasemen

Daniel Nugraha - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTim Nasional Hungaria terus membuka peluang untuk melangkah jauh pada ajang UEFA Nations League usai meraup kemenangan penting atas Jerman dini hari tadi.

Timnas Jerman gagal meraih kemenangan atas Hungaria, Sabtu (24/9) dini hari. Berlaga di Red Bull Arena, skuad Hansi Flick tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Hungaria dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League.

Laga berlangsung intens sejak awal pertandingan, diawali dengan peluang emas yang diraih oleh Hungaria pada awal laga. Pada menit ke-17, Dominik Szoboszlai yang melihat celah di sisi pertahanan Jerman, bisa melepaskan umpan matang untuk kemudian dimanfaatkan oleh Adam Szalai menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Jerman langsung melancarkan berbagai serangan pada lini pertahanan Hungaria. Namun, Hungaria pun tak mau begitu saja membuat tuan rumah menyamakan kedudukan dengan terus memperkuat lini belakang.


Baca Juga:


Sepanjang babak yang pertama, Jerman dapat lebih mendominasi laga, meski belum juga bisa membongkar pertahanan kokoh dari Hungaria. Keunggulan Hungaria itu bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak yang pertama.

Di babak kedua, jalannya laga tak mengalami banyak perubahan, dengan Jerman yang terus gencar menekan sang tamu. Di sisi lain, Hungaria yang lebih bertahan, sesekali melancarkan serangan balik untuk menggandakan skor.

Skor 1-0 untuk Hungaria ini pada akhirnya bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini pun memastikan Hungaria kokoh berada di puncak klasemen League A Grup 3 dengan raihan 10 poin. Sementara Jerman harus turun ke posisi tiga, karena Italia di laga lain bisa menumbangkan Inggris. (RD)

 

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com