Satu Nama yang Cocok Gantikan Southgate di Timnas Inggris

0
203
Lampard Geram Maguire Tidak Dikartu Merah

Vivagoal – Liga Inggris – Eks pemain Chelsea, Branislav Ivanovic merasa jika Frank Lampard pantas menjadi pelatih masa depan Tim Nasional Inggris pasca kontribusi gemilangnya sejak kembali ke Stamford Bridge.

Branislav Ivanovic mengatakan jika Frank Lampard memiliki bakat dan kualitas mumpuni untuk memimpin Inggris suatu saat nanti. Ivanovic menilai jika Lampard memiliki potensi tinggi dalam karir kepelatihannya.

Mantan gelandang The Blues itu mengambil alih kendali klub lamanya setelah menjalani debutnya di Derby County tahun lalu. Lampard lalu mengisi kursi panas di Chelsea untuk  menggantikan Maurizio Sarri.

Pada musim pertamanya sebagai pelatih, Lampard membawa timnya ke empat besar serta tampil hingga  final Piala FA. Ia membantu menegaskan kembali status Chelsea sebagai pesaing berat di panggung teratas sepakbola Inggris.

Lampard pun terus meningkatkan kredibilitasnya musim ini, dengan rekor tak terkalahkan yang mengesankan di fase grup Liga Champions. Ia berpeluang besar menjadi pelatih Inggris pertama yang bisa membawa timnya menjadi pemuncak klasemen Liga Champions setelah Harry Redknapp di tahun 2010 bersama Tottenham.

Tak ayal, performa maksimalnya itu membuat Lampard dilabeli sebagai salah satu talenta pelatih paling cemerang di sepakbola Inggris saat ini. Sehingga membuat Ivanovic percaya mantan rekannya itu menjadi penerus kredibel untuk Gareth Southgate di Timnas Inggris jika waktunya sudah tiba.

“Ketika Frank memutuskan untuk menjadi manajer, semua orang yang mengenalnya tahu dia akan sukses,” kata Ivanovic dilansir Goal.

“Dia orang yang tepat di tempat yang tepat, bukan hanya untuk Chelsea. Saya berharap dia akan bertahan di Chelsea seumur hidup, tapi yang pasti dia bisa memberi hasil yang sama untuk negara dan menjadi pelatih Tim Nasional Inggris.”


Baca Juga:


Menurut Ivanovic Lampard memiliki pemahanan soal sepakbola yang luas dan ide-ide bagus yang bisa diterapkan dalam lapangan. Ivanovic tak ragu jika Lampard saat ini sangat pantas untuk menjadi pelatih kepata Chelsea karena kemampuannya, bukan karena Ia pernah bermain dengannya.

” Dia tahu sepak bola dan memiliki ide bagus. Saya menonton wawancaranya dan kamu dapat melihatny memahami permainan, hal-hal yang perlu Ia lakukan dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada grup.”

“Ini pekerjaan besar untuk memahami sepak bola dan membuat tim bermain dan bekerja seperti yang kamu inginkan. Lampard memiliki sekelompok orang yang baik di sekitarnya untuk membantunya. Dia akan sukses.

” Dia sepenuhnya pantas menjadi manajer Chelsea, bukan hanya karena namanya. Tentu saja saya mendoakan yang terbaik untuknya dan bagi saya, Ia akan selalu memiliki peran besar (untuk dimainkan).”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here