Tampil Menjanjikan! Leverkusen Melenggang ke Fase Gugur Europe League

0
89
Nice - Leverkusen
Foto: Freetips

Vivagoal Bundesliga – OCG Nice harus mengakui keunggulan Bayern Leverkusen dalam lanjutan Europe League 2020/21. Skuad besutan Patrick Viera itu menyerah 3-2 pada Jumat (4/12) dini hari WIB. 

Pasukan Peter Bosz menampilkan diri sebagai pemenang dalam laga sengit dengan menampilkan  trio Patrik Schick, Moussa Diaby dan Karim Bellarabi. Nadiem Amiri yang kembali dari cedera bermain bagus dalam skema 4-1-4-1 khas Bosz.

Menguasai babak pertama sejak awal, Leverkusen masih sulit mendapatkan peluang di depan gawang Niece. Hingga pada menit 22, Diaby berhasil membuat gol lewat tendangan voli mengubah skor menjadi 1-0 untuk Leverkusen.

Dua menit setelahnya Patrik Schick menciptakan gol yang akhirnya dianulir karena sudah berada dalam posisi offside. Tak lama berselang di menit ke-26 Niece menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Lars Bender memantul di kaki Hassane Kamara dan masuk ke gawang Leverkusen.

Di menit ke-32 Alexandra Dragovic menyambut tendangan bebas Amiri dan kembali membuat Leverkusen unggul. Hingga akhir, anak asuh Bosz menekan Niece namun skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Niece menyamakan kedudukan. Niece kembali mengambil keuntungan dari bola mati, kali ini Lukas Hradecky gagal menangkap bola dari Jeff Raine Adelaide. Bola rebound dimanfaatkan Dan Ndoye dan mengubah skor menjadi 2-2.

Namun Leverkusen kembali mengungguli Niece lewat konversi set piece. Julian Baumgatlinger mencetak gol lewat sodoran Amiri dan mengubah skor menjadi 3-2. 


Baca Juga:


Hingga akhir, tak ada tambahan gol tercipta. Leverkusen menempati posisi kedua klasemen dengan 12 poin sekaligus memastikan satu tempat di fase gugur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here