Sebelum Gabung United, Rooney Hampir Gabung Salah Satu dari Dua Tim Inggris Lain

0
151
Sebelum Gabung United, Rooney Hampir Gabung Salah Satu dari Dua Tim Inggris Lain

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Man United, Wayne Rooney mengaku hampir saja bergabung dengan Chelsea atau Newcastle sebelum dirinya benar-benar menerima pinangan United. Bagaimana kisahnya.


Baca Juga:


Rooney, yang di tahun 2003 mentas bersama Everton memang menarik banyak klub untuk memboyongya. Namun, kepada UTD Podcast, ia mengaku jika Setan Merah tetap menjadi prioritas karirnya pasca hengkang dari the Toffess meski pada kenyataannya, United sempat menunda transfer dirinya.

“Saya tahu itu [bergabung dengan United] adalah sebuah opsi sebelum Euro 2004,” kata Rooney, seperti diwartakan Goal International. “Saya tahu Manchester United ingin merekrut saya. Everton saat itu kesulitan keuangan dan saya mengetahui bahwa mereka juga mendengarkan tawaran dari klub lain seperti Newcastle dan Chelsea.”

“Namun, begitu saya tahu mereka [United] memang ingin merekrut saya, itu adalah satu-satunya klub [bagi saya] karena saya ingin bekerja dengan Sir Alex Ferguson dan bermain bersama Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, Rio Ferdinand, para pemain tersebut, jadi saya tahu ke mana saya ingin pergi.

Pada akhirnya, United menebus Rooney di angka 26 juta poundsterling, yang saat itu merupakan rekor tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain di bawah 20 tahun. Bersama United, Rooney pun sukses menjadikan dirinya pemain penting. Total, ia sukses mengepak lebih dari 250 gol dan mendulang berbagai gelar baik di kancah domestik maupun interkontinental

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here