Sebelum ke Dortmund, Axel Witsel Hampir Menapakkan Kaki ke Juventus

0
1144
Sebelum ke Dortmund, Axel Witsel Hampir Menapakkan Kaki ke Juventus

Vivagoal Bundesliga – Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel mengungkapkan bahwa dirinya sempat hampir bergabung dengan Juventus pada 2016 silam. Namun, Axel Witsel akhirnya membatalkan niatnya tersebut.

Sebelum namanya banyak dikenal setelah bermain di Borussia Dortmund, Axel Witsel adalah pemain di klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg. Empat musim bersama Zenit, Axel berhasil mengoleksi 180 penampilan dengan mencetak 22 gol dan 14 assist.

Baca juga: Coutinho Seperti Legenda Juventus

Juventus saat itu adalah peminat serius Axel. Pada musim panas 2016, Bianconeri bahkan sudah sangat dekat dengan gelandang 30 tahun itu. Kesepakatan sudah terjalin antara Axel dengan Juventus dengan nilai transfer di kisaran angka 15 juta euro. Ironisnya kesepakatan itu terputus di fase terakhir.

Padahal, Axel telah melakukan tes medis, bahkan sudah ada gambar yang bocor terkait laman pengenalan Axel di situs resmi si Nyonya Tua. Namun gelandang timnas Belgia itu justru kembali ke Zenit sebelum akhirnya dilepas ke klub asal China, Tianjin Quanjin pada Januari 2017 silam.

“Saat kontrak saya bakal berakhir di Zenit, saya ingin pindah ke Turin untuk bergabung bersama Juventus. Bahkan saya sudah menjalani tes medis dan tinggal menandatangani kontrak.” ungkap Witsel dilansir dari Goal International.

“Saya menunggu sepanjang hari di kantor Juventus, dan kemudian Zenit meminta saya untuk kembali saja. Jika dipikir-pikir itu adalah takdir. Mungkin juga itu bukan waktu yang tepat buat saya.” tandasnya.

Baca juga: Terbuang dari Munchen, Lille Akan Tampung Sanches

Axel adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tapi juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Kala itu, ia dianggap pas mengisi kekosongan pemain nomor 8 di Juventus pasca kepergian Paul Pogba ke Manchester United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here