Sebelum ke PSG, Mbappe Seharusnya Sudah Berseragam Barcelona - Vivagoal.com
Sebelum ke PSG, Mbappe Seharusnya Sudah Berseragam Barcelona
Kylian Mbappe. Sumber: beiNSPORTS

Sebelum ke PSG, Mbappe Seharusnya Sudah Berseragam Barcelona

Fido Moniaga - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan Direktur Klub Barcelona, Javier Bordas mengatakan jika Barcelona hampir mendapatkan Kylian Mbappe. Namun Barcelona kemudian berpaling kepada Ousmane Dembele.

Sebelum banyak dikenal seperti sekarang, Mbappe mulai mencuri perhatian ketika bermain untuk AS Monaco. Saat itu ia menjadi salah satu pemain penting saat Monaco menjadi juara Ligue 1 dan tampil gemilang di Liga Champions.

Namanya kemudian menjadi rebutan di bursa transfer. Javier Bordas pun menyatakan jika Barcelona bisa saja mendatangkan Mbappe, namun manajemen merasa sang pemain terlalu mahal dengan banderol 100 juta euro.

“Ketika itu Mbappe bermain di AS Monaco. Saya melihat, pemain muda ini punya potensi,” ujar Bordas kepada Mundo Deportivo.

“Tapi, beberapa petinggi lain tidak suka pemain seperti Mbappe yang memiliki tipikal finisher. Mereka ingin mendatangkan pemain sayap.”



Baca Juga:



“Harga 100 juta Euro juga dinilai terlalu mahal,” tambahnya.

Bordas kemudian menambahkan jika Barcelona kemudian mengalihkan perhatiannya kepada Ousmane Dembele. Saat itu mereka harus mengeluarkan uang mencapai 130 juta euro untuk membebaskan sang pemain dari Borussia Dortmund.

“Ousmane Dembele memiliki tipikal pemain sayap seperti Neymar. Itu yang Bartomeu inginkan saat itu,” terang Bordas.

“Padahal, sedikit lagi Barcelona mendapatkan Mbappe,” keluh Javier Bordas.

Mbappe sendiri akhirnya berlabuh ke PSG setelah ditebus 130 juta euro. Kini Mbappe menjadi salah satu bintang muda Eropa di mana ia sudah mencetak 97 gol dalam 132 pertandingan di semua ajang sedang Dembele lebih banyak berada di bangku cadangan karena masalah indisipliner dan juga cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com