Sedang di Puncak Serie A, Mourinho akan Rotasi Skuad Roma - Vivagoal.com
Sedang di Puncak Serie A, Mourinho Pilih Rotasi Skuad di Laga Kontra CSKA Sofia
Jose Mourinho, Foto: dok Bola.com

Sedang di Puncak Serie A, Mourinho akan Rotasi Skuad Roma

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsAllenatore AS Roma, Jose Mourinho memastikan akan melakukan rotasi skuad saat menjamu CSKA Sofia di matchday perdana Europa Conference League, Jumat (17/9) dinihari WIB. Hal itu dilakukan demi menjaga kondisi fisik sang pemain.

Sedari bulan Agustus lalu, AS Roma dihadapkan pada jadwal padat karena harus bertanding tiga hari sekali sampai 17 September 2020. Selain Serie A Italia, AS Roma juga musti melakoni laga di babak playoff hingga fase grup Europa Conference League 2021/2022.

Bahkan sebelumnya, Roma sudah lebih dulu melakoni delapan pertandingan pra musim yang berdekatan dengan laga perdana Serie A Italia dan babak kualifikasi Europa Conference League. Secara keseluruhan, Roma telah melakoni 9 pertandingan dalam rentang waktu 1 Agustus hingga 13 September 2021.

Merujuk pada jadwalnya pertandingan, Jose Mourinho mau tak mau harus pintar-pintar merotasi para pemainnya jika tak ingin badai cedera menghantui skuadnya. Pasalnya saat ini, AS Roma tengah berada di puncak klasemen Liga Italia usai berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Bagi Mourinho, rotasi perlu dilakukan di laga kontra CSKA Sofia yang direncanakan bakal digelar di Olimpico semua demi kebaikan tim. Ia ingin agar permainan anak asuhnya itu bisa konsisten hingga akhir musim nanti.


Baca Juga:


“Kami telah bekerja dengan sangat baik untuk memulai musim ini. Tapi ini semua baru awal. Kami harus terus mencoba menang setiap saat, karena perjalanan masih sangat panjang dan kami masih harus terus bekerja keras.” ucap Mourinho dikutip dari laman resmi UEFA.

“Sebagai asisten, saya telah memenangkan piala yang sudah tidak ada lagi (Piala Winners). Itu dengan Barca pada tahun 1997. Saya ingin memenangkan Conference League, tetapi targetnya bukan menjadi satu-satu orang yang memenangkan ketiganya (kompetisi Eropa).

“Jelas, saya memilih melakukan rotasi, tetapi yang penting adalah mempertahankan struktur. Ini adalah kompetisi di mana kami ingin melakukan sesuatu selangkah demi selangkah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com