Sempat Sulit Mencetak Gol, Klopp Salahkan Faktor Non Teknis

0
255
Liverpool Non Teknis

Vivagoal Liga InggrisBertandang ke Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Liverpool kesulitan mendominasi penguasaan bola. Meski demikian, The Reds akhirnya pulang dengan kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League. The Reds berhasil mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan, raihan poin terbanyak dalam sejarah Liverpool di EPL.

Meski menang, Klopp tidak puas dengan situasi pertandingan tersebut. Ia mengkritik markas Cardiff City yang memiliki lapangan dibawah standar. Menurutnya, home ground Cardiff terlalu kering dan rentan membuat pemainnya cidera.

 

[irp]

“Lapangan yang kering berbahaya bagi pemain karena  bisa mengakibatkan cidera. Jika Anda berlari dan berhenti sebentar saja cidera bisa terjadi. Dimana bola tidak bisa bergulir cepat dan pergerakan pemain menjadi lebih terbatas,” ketus Klopp dilansir Goal International.

Namun Klopp enggan menjadikan situasi lapangan menjadi alasan timnya sempat kesulitan mencetak gol. Ia mengaku sudah mengantisipasi kondisi lapangan yang buruk dengan berlatih di lapangan yang sama keringnya.

“Saya membicarakannya kondisi lapangan yang kering di West Brom dan diberi tahu bahwa saya seorang pecundang. Kali ini kami siap. Kami belajar dari kesalahan kami di masa lalu. Kami berlatih di lapangan yang sangat kering untuk membiasakan diri meski kami harus sabar dan tenang serta memaksimalkan set piece,” seru Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here