Sempat Tertinggal, Lyon Berbalik Menang 2-1 Atas Saint-Etienne - Vivagoal.com
Sempat Tertinggal, Lyon Berbalik Menang 2-1 Atas Saint-Etienne
Olympique Lyon Kalahkan Saint-Etienne 2-1 di Groupama Stadium, Senin (9/11) dinihari WIB. Sumber: Goal

Sempat Tertinggal, Lyon Berbalik Menang 2-1 Atas Saint-Etienne

Fido Moniaga - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Lyon berhasil mengemas tiga angka saat menghadapi Saint-Etienne di pekan ke-10 Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Sempat tertinggal, Les Gones berhasil menang 2-1.

Bermain di Groupama Stadium, Senin (9/11/2020) dinihari WIB, laga kedua tim berjalan ketat dan saling menebar bahaya di lapangan.

Berdasarkan catatan di situs resmi Ligue 1, Olympique Lyon bisa menciptakan 18 tembakan dengan 6 diantaranya on target. Sementara tim tamu mampu meladeni permainan Lyon dengan membukukan 16 attempts dimana 4 diantaranya tepat sasaran.

Saint-Etienne bahkan mampu memberi ancaman lebih dulu melalui Mahdi Camara. Namun, bola sundulannya masih sangat lemah dan dengan mudah diredam kiper Lyon, Anthony Lopez. Penyerang Saint-Etienne Denis Bouanga juga sempat memiliki kans untuk mencetak gol tapi bola tembakan mendatarnya masih bisa dihalau Lopes.

Setelah sempat jual beli serangan, pasukan Rudi Garcia akhirnya harus rela tertinggal lebih dulu setelah Anthony Lopes melakukan blunder setelah salah mengantisipasi tendangan keras Denis Bouanga. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Saint-Etienne 1-0 atas Lyon.


Baca Juga:



Memasuki paruh kedua pertandingan, Lyon melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Tinoyenda Kadewere, Lucas Paqueta dan Thiago Mendes dimasukkan untuk menggantikan Moussa Dembele, Bruno Guimaraes dan Houssem Aouar yang tampil kurang meyakinkan di sepanjang babak pertama.

Perjudian Rudi Garcia itu berjalan sukses setelah Lyon berhasil mencetak gol penyama kedudukan berkat aksi Tinoyenda Kadewere pada menit ke-65 yang bisa memaksimalkan umpan matang Maxwel Cornet dari situasi set piece.

Kadewere menjadi momok buat tim tamu setelah ia kembali bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 sekaligus membawa Lyon berbalik unggul 2-1 usai menerima umpan Maxwel Cornet dari dalam kotak penalti dan dituntaskannya dengan sebuah sepakan keras.

Saint-Etienne sebenarnya sempat punya peluang emas untuk memaksa kedudukan kembali imbang 2-2 melalui titik putih. Tapi, Denis Bouanga yang maju sebagai eksekutor tendangannya malah menyamping di sisi kiri gawang.

Dengan raihan tiga poin ini, Lyon secara otomatis naik ke posisi lima klasemen dengan torehan 17 poin menggeser Nice yang kalah 2-1 saat jumpa AS Monaco di laga lainnya. Sementara Saint-Etienne terdampar di posisi ke-15 dengan raihan 10 poin dari 10 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com