Senangnya Arteta, Ozil Sudah Angkat Kaki Dari Arsenal - Vivagoal.com
Senangnya Arteta, Oezil Sudah Angkat Kaki Dari Arsenal
Mezut Oezil dan Mikel Arteta, Sumber: Sky Sports

Senangnya Arteta, Ozil Sudah Angkat Kaki Dari Arsenal

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku senang karena kini jumlah skuadnya sudah ramping, sehingga bisa fokus menentukan starting line-up terbaik untuk The Gunners

Pada bursa musim panas lalu, Arsenal mendatangkan beberapa pemain baru seperti Willian, Gabriel dan Thomas Partey. Ketiganya membuat jumlah pemain Arsenal di musim ini pun membengkak hingga 31 pemain.

Namun dalam perjalanannya, tak semua pemain bisa dimainkan oleh Arteta. Beberapa diantaranya bahkan sama sekali tak pernah Ia turunkan atau kurang dibutuhkan, seperti Mezut Ozil, Sokratis Papastathopoulos dan Sean Kolasinac.

Khusus untuk Ozil, beberapa pihak keputusan Arteta membekukannya itu sangat tidak tepat. Ditambah lagi, Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub yang total mencapai 350 ribu pound atau sekitar 6,7 miliar rupiah per pekan.

Pada akhirnya, ketiga pemain itu pun berhasill dilepas oleh Arsenal di Bulan Januari ini, meski tanpa mendapat pemasukan sepeser pun. Mereka bertiga hengkang dari Emirates Stadium meski masih menyisakan beberapa bulan hingga musim panas mendatang.



Baca Juga:


Ozil sendiri telah resmi berseragam Fenerbahce dan Kolasinac dipinjamkan oleh Arsenal ke Schalke. Sedangkan Sokratis hingga kini belum bergabung dengan klub manapun.

Arteta pun sangat senang karena skuadnya sudah tidak kegemukan lagi. Dengan situasi itu, ia kini mengaku bisa lebih fokus memilih pemain untuk dimainkan di starting line-up andalannya.

“Kami tidak bisa melanjutkan kompetisi dengan 31 pemain berada dalam skuad. Sebab, sangat sulit memantau perkembangan pemain termasuk juga chemistry-nya.” tegas Arteta seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Saat sekarang ini, semua pemain bisa terlibat untuk memperjuangkan tempatnya sekaligus mendapatkan kesempatan menit bermain.” pungkasnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com