Senangnya Ramos Akhirnya Bisa Bikin Gol Untuk PSG - Vivagoal.com
Senangnya Ramos Akhirnya Bisa Bikin Gol Untuk PSG
Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

Senangnya Ramos Akhirnya Bisa Bikin Gol Untuk PSG

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 Sergio Ramos bisa mencetak gol pertamanya  kala berseragam Paris Saint Germain. Ramos pun berharap bisa terus mendulang banyak gol seperti saat membela Real Madrid.

Semasa masih membela Real Madrid, Ramos tampil begitu tajam sebagai bek tengah. Total selama 16 musim berkostum Los Blancos, Ramos mampu mencetak hingga 101 gol dan mengkreasikan 40 assist. Dengan torehan itu, Ramos pun masuk buku sejarah El Real sebagai bek tersubur sepanjang sejarah klub. Jika ditotal secara keseluruhan, Ramos sudah mencetak hingga 128 gol sepanjang karier sepakbolanya bersama Real Madrid, Sevilla, PSG dan timnas Spanyol.

Tidak banyak bek di dunia ini yang bisa mencetak lebih dari 100 gol sepanjang kariernya. Ramos sendiri menjadi bek ketiga setelah Ronald Koeman yang mengemas 193 gol dan legenda Argentina, Daniel Alberto Passarella dengan 134 gol.

baru-baru ini, Ramos menyumbang satu gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas Reims di laga lanjutan Liga Prancis, Senin (24/1) dinihari WIB. Bertanding di Parc des Princes, Ramos mencetak gol kedua dalam kemenangan 4-0 PSG dengan tiga gol lainnya dibuat oleh Marco Verratti, Wout Faes dan Danilo.

Ada pun satu golnya di laga kontra Reims sekaligus menjawab tuntas kepercayaan pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino yang menurunkannya sejak awal pertandingan. Berdasarkan catatan Transfermarkt, itu menjadi kali ketiga Ramos diturunkan sebagai starter sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim ini. Secara keseluruhan, Ramos sudah tampil dalam 5 pertandingan PSG di semua ajang dengan total menit bermain sebanyak 283 menit.


Baca Juga:


Ramos sangat senang akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam balutan jersey PSG. Bek 35 tahun itu pun bertekad bisa terus tampil tajam untuk Les Parisiens di laga-laga selanjutnya.

“Saya sangat gembira dengan kemenangan ini dan untuk gol pertamaku dengan tim ini. Saya juga sangat gembira bisa bermain selama 90 menit. Saya ingin terus mendapatkan dukungan dari suporter.” kata Ramos kepada Amazon Prime

“Ini adalah gol pertamaku dengan PSG dan kuharap akan ada lebih banyak gol lagi. Penting untuk membangun kebiasaan dan rutinitas. Aku sudah bergabung dengan tim selama tiga pekan dan aku menuju ritmeku.” jelasnya.

“Saya sangat gembira karena sudah absen lama dari lapangan. Aku merasa sangat gembira sekarang. Terkait dengan kota Paris, aku merasa lebih baik sekarang karena aku sudah menghabiskan banyak waktu di Madrid sebelumnya. Pada awalnya memang sulit, tapi sekarang saya merasa sedikit lebih baik,” imbuhnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com