Sentuhan Emas Mourinho Bawa AS Roma Kembali Berpesta Gelar Juara - Vivagoal.com
Sentuhan Emas Mourinho Bawa AS Roma Kembali Berpesta Gelar Juara
AS Roma, Foto: dok Twitter @europacnfleague

Sentuhan Emas Mourinho Bawa AS Roma Kembali Berpesta Gelar Juara

A Hendra - May 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma berhasil menjuarai UEFA Conference League usai membungkam wakil Belanda, Feyenoord di partai final. Puasa gelar Giallorossi pun kini resmi sudah berakhir.

AS Roma belum sekalipun bisa merasakan nikmatnya meraih trofi juara sejak memenangi Coppa Italia musim 2007/2008 silam. Jangankan gelar juara, Giallorossi bahkan tak sekalipun mampu mencapai posisi empat besar atau zona Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Rasa lapar akan kesuksesan membuat AS Roma berani bertaruh dengan mengangkat pelatih kontroversial Jose Mourinho. Padahal Ia sempat dicap telah habis usai terus mengalami pemecatan di tiga klub sebelumnya, yakni Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Mourinho Bawa Roma Raih Trofi Juara, Man United Menyesal
Jose Mourinho, AS Roma, Foto: dok Eurosport

Tapi riwayat sukses Mourinho sebagai peratik taktik jempolan tak pernah bohong. Sejak kali pertama menangani sebuah klub, yakni FC Porto, Mourinho yang menjuluki dirinya sendiri sebagai The Special One selalu bisa menghadirkan trofi juara di hampir semua tim yang ditanganinya.

Sebut saja, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United adalah deretan klub yang sudah merasakan sentuhan tangan dingin pria asal Portugal tersebut. Hanya Tottenham yang gagal diberinya titel juara, namun itu karena kesempatan Mourinho yang dikebiri.


Baca Juga:


Mourinho sejatinya sudah bisa mengantarkan Spurs ke final Piala Liga Inggris 20021, namun ia dipecat hanya lima hari sebelum laga final. Tapi Roma percaya Mourinho merupakan sosok juara yang bisa membawa mereka mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung selama 14 tahun.

Pada akhirnya, Mourinho bisa membuktikan kualitasnya lagi sekaligus membayar lunas kepercayaan Roma. Bertempat di Air Albania Stadium, Kamis (26/5) dinihari WIB, Mourinho menjadi pelatih pertama dalam sejarah AS Roma yang bisa membawa klub tersebut menjadi kampiun di kompetisi level Eropa. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Giallorossi selama satu dekade lebih. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com