Serie A Tatap New Normal, Persaingan Scudetto Kian Memanas

0
15
Kalah dari Lazio, Juventus Siap Balas Dendam di Supercoppa Italiana

Vivagoal Serie A – Persaingan untuk gelar juara Serie A dipastikan akan sengit setelah kompetisi dipastikan kembali bergulir. Di atas kertas, Lazio kini menjadi unggulan. Namun semua bisa berjalan di luar rencana di era new normal nanti.

Serie A yang yang ditangguhkan karena pandemi virus corona sejak akhir Februari lalu dipastikan akan kembali bergulir pada 20 Juni mendatang. Kepastian tersebut membuat Juventus dan Lazio bisa saling sikut untuk gelar juara di akhir musim.

Juventus dan Lazio saat ini tengah menjadi dua tim teratas di papan klasemen. Bianconeri berada di puncak klasemen Serie A dengan 63 poin sedang Lazio menguntit dengan 62 angka dengan kompak menuntaskan 26 kali pertandingan.

Dalam new normal nanti, bisa dikatakan Lazio diunggulkan ketimbang sang juara bertahan. Tim besutan Simone Inzaghi itu bisa lebih fokus menjalani musim karena telah tersingkir di Liga Europa dan Coppa Italia.

Di lain pihak, Juventus harus fokus ke banyak hal. Selain Serie A, Si Nyonya Tua masih tampil di Coppa Italia yang kembali digelar 13 Juni dan Liga Champions yang belum diketahui kapan kembali digulirkan.

Statistik pertemuan kedua tim juga menguntungkan Lazio. Tercatat dalam dua bentrok terakhir kedua tim, Lazio selalu menang dengan skor identik 1-3. Kekalahan pertama Juventus terjadi pada ajang Serie A dan kedua di Supercoppa Italia.

Untuk urusan mencetak gol, Lazio juga lebih unggul. Klub asal kota Roma itu berhasil melesakkan 60 gol sepanjang Liga Italia musim ini, sementara Juve cuma 50 gol.


Baca Juga: 


Ujung tombak kedua tim juga memihak kubu Lazio dengan menempatkan Ciro Immobile di daftar top skor sementara dengan 27 gol. Cristiano Ronaldo selaku striker Juventus ada di posisi kedua dengan 21 gol.

Andai kedua tim menjalani musim dengan mulus, maka pertarungan di pekan ke-34 antara Juventus vs Lazio akan sangat menentukan. Laga tersebut dijadwalkan bergulir antara tanggal 18 atau 19 Juli.

Namun jika keduanya mengalami kendala, Inter yang berada di peringkat tiga dan menyisakan satu laga bisa melibas di tikungan. Inter sendiri berada di peringkat tiga dengan raihan 54 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here