Setelah 89 Tahun, Jerman Kembali Telan Kekalahan Terbesar - Vivagoal.com
Setelah 89 Tahun, Jerman Kembali Telan Kekalahan Terbesar
Timnas Spanyol sukses menggilas Jerman 6-0 pada lanjutan matchday grup UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Seville, Rabu (18/11) dinihari WIB. Sumber: Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images

Setelah 89 Tahun, Jerman Kembali Telan Kekalahan Terbesar

Fido Moniaga - November 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Timnas Jerman bukan sekadar tersingkir di fase grup UEFA Nations League 2020, tapi mereka juga harus melaluinya dengan cara sangat memalukan. Die Mannschaft diberondong enam gol oleh Spanyol sekaligus membuat mereka mencetak dua rekor terburuk sepanjang sejarah sepakbola Jerman.

Jerman menghadapi Spanyol pada matchday terakhir grup 4 Liga A di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB. Tanda-tanda buruk sebenarnya sudah terlihat buat Jerman ketika Sergio Ramos sudah mengancam gawang Manuel Neuer di menit ke-5 melalui eksekusi tendangan bebas.

Spanyol pun menunjukkan bahwa mereka memang lebih baik dengan mencetak tiga gol beruntun lewat Alvaro Morata, Ferran Torres dan Rodri untuk menutup babak pertama. Ferran Torres lantas bikin dua gol lainnya di babak kedua, disusul gol Mikel Oyarzabal yang memastikan tim Matador menang setengah lusin gol.

Sebagai informasi, kebobolan enam gol adalah sesuatu yang sangat jarang dialami Jerman. Terakhir kali mereka kalah dengan kemasukan 6 gol adalah saat takluk 0-6 dari timnas Austria di tahun 1931 atau 89 tahun lalu.


Baca Juga:



Bahkan, kebobolan tiga gol di babak pertama saja sudah menjadi pengalaman yang sekian lama tak dirasakan Jerman.
Opta mencatat, terakhir kali Jerman kemasukan tiga gol di babak pertama adalah saat kalah 9-0 melawan Inggris tahun 1909, sekaligus menjadi kekalahan tertelak yang pernah mereka bukukan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com